Breaking News:

Berita Kota Kediri

Kota Kediri Bakal Rekrut 66 Tenaga Pendamping Prodamas Plus

Pemerintah Kota Kediri menggandeng Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Malang merekrut 66 tenaga pendamping

istimewa
Prodamas Award sebagai bentuk apresiasi dan motivasi Pemerintah Kota Kediri terhadap lingkungan RT yang dinilai paling berhasil dalam pelaksanaan Prodamas 

Reporter : Didik mashudi | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pemerintah Kota Kediri menggandeng Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Malang (UM) merekrut 66 tenaga pendamping yang bertugas mengawal pelaksanaan Prodamas Plus 2021.
Pendampingan tersebut mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pertanggungjawaban.

"Pemkot Kediri bersama dengan LP2M Universitas Negeri Malang saat ini sedang melakukan rekrutmen untuk 66 tenaga pendamping yang bertugas mengawasi jalannya Prodamas Plus di setiap kecamatan, kelurahan hingga RT," terang Paulus Budi Luhur, Kepala Bagian Pemerintahan, Pemerintah Kota Kediri, Kamis (10/6/2021).

Dijelaskan Paulus, ke-66 tenaga pendamping tersebut meliputi 3 koordinator pendamping kecamatan, 30 orang tenaga pendamping infrastruktur, 15 orang tenaga pendamping ekonomi, 15 orang tenaga pendamping pemberdayaan masyarakat dan 3 staff pendukung yang ahli dibidangnya.

"Rekrutmen ini dilaksanakan murni oleh LP2M Universitas Negeri Malang, Pemerintah Kota Kediri hanya bertindak sebagai fasilitator, jadi benar-benar dilakukan se-objektif mungkin," jelas Paulus.

Dikatakan, kerjasama dengan LP2M Universitas Negeri Malang (UM) ini didasarkan pada track record dari universitas tersebut dalam menangani hal serupa dengan Prodamas Plus.

Baca juga: Lanjutkan Prodamas di Periode Kedua, Wali Kota Kediri Mas Abu Gelontor 100 Juta Per RT Per Tahun

"Mereka telah berpengalaman dalam bidang pendampingan-pendampingan masyarakat di Provinsi Jawa Timur," ungkapnya.

Tenaga-tenaga pendamping ini merupakan putra -putri daerah di Kediri. Menurut Paulus hal ini dilakukan mengingat pendampingan dilakukan untuk warga masyarakat Kota Kediri, maka dipilih putra putri daerah yang memahami kondisi sosial kemasyarakatan yang ada di Kota Kediri.

Pendaftaran pendamping Prodamas Plus ditutup 11 Juni 2021. Selanjutnya proses seleksi wawancara akan segera dimulai setelah proses administrasi dari para calon pendaftar terlah terpenuhi.

"Seleksi wawancara akan dilakukan pada tanggal 14-15 Juni 2021 bertempat di kantor BKPPD Kota Kediri," ungkap Paulus.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved