Breaking News:

Berita Politik

Melihat Kans Airlangga Hartarto di Pilpres 2024, Pengamat: Bisa Jadi Kuda Hitam

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dipercaya bakal menjadi kejutan bagi lawan-lawannya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatan

Penulis: Ndaru Wijayanto | Editor: Ndaru Wijayanto
Tribunjatim/Luhur Pambudi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto dalam audiensi bersama Direksi, Pimred & Manajer Tribun Network se-Indonesia via Zoom, Kamis (7/1/2021). 

Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dipercaya bakal menjadi kuda hitam bagi lawan-lawannya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah menyebut tren Airlangga Hartarto terus meningkat meski elektabilitasnya masih rendah.

Hal inilah yang membuat Dedi beranggapan Airlangga bisa menjadi sosok yang mengkhawatirkan bagi lawan.

"Kalau hitungan ini (elektabilitas terus meningkat) stabil sampai 2023, misalnya momentum penentuan capres (calon presiden), Airlangga bisa saja menjadi tokoh yang paling populer di masa itu nanti," kata Dedi Kurnia Syah dalam keterangan tertulis, Jumat (11/6/2021).

Dedi menilai, Airlangga punya peluang besar maju pada pesta demokrasi lima tahunan itu karena dapat diusung Golkar dan koalisinya.

Dia berkeyakinan pada Pilpres 2024 bakal dimeriahkan tiga poros meliputi koalisi PDIP, koalisi Golkar serta koalisi partai menengah.

"Pilpres 2024, saya kira, menjadi momentum titik balik untuk munculnya tokoh di luar dua dominasi. Artinya, ada potensi tiga poros mengemuka di 2024," ujar Dedi.

Keyakinan Dedi soal tiga poros ini karena sampai sekarang belum ada figur-figur yang mendominasi.

Berbeda dengan Pilpres edisi sebelumnya yang menyoroti politikus PDIP sekaligus Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved