Breaking News:

Berita Kediri

Panglima TNI, Kapolri, dan BNPB, Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kediri

Kapolri, Panglima TNI dan Kepala BNPB meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri pada Kamis (10/6/2021)

TribunJatim.com/ Farid Mukarrom
Panglima TNI, Kapolri, BNPB bersama Bupati Hanindhito saat tinjau pelaksanaan vaksinasi di Kediri 

Reporter: Farid Mukarrom| Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Kapolri, Panglima TNI dan Kepala BNPB meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri pada Kamis (10/6/2021).

Kedatangan rombongan ini disambut langsung oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Selama proses peninjauan, rombongan Kapolri dan Panglima TNI menyampaikan sejumlah pesan kepada masyarakat terutama peserta vaksinasi Covid-19.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan pesan agar masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19 untuk tetap memakai masker.

"Yang penting kita harus siap, dan kuat dalam menghadapi Covid-19. Kita harus menggunakan masker karena kalau kita menggunakan masker sama saja menjaga saudara kita dari risiko penularan Covid-19," ujarnya kepada masyarakat penerima vaksin di Hall Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri.

Marsekal Hadi Tjahjanto juga optimistis jika masyarakat patuh dengan protokol kesehatan maka akan terbentuk kekebalan imun terhadap Covid-19.

Sementara itu Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyampaikan bahwa vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kediri masuk 5 besar terbaik di Jawa Timur.

"Untuk para Lansia Kabupaten Kediri masuk peringkat 3 terbaik se Jawa Timur. Ini jangan sampai terlena, karena bukan berarti sudah selesai divaksin artinya anti corona. Masih bisa terkena virus Corona, jadi maskernya harus tetap dipakai," ujarnya 

Mas Dhito juga menyampaikan pesan dari Kapolri dan Panglima TNI untuk Kepala Daerah menjalani sinergitas yang baik dengan unsur Polisi dan TNI.

Baca juga: Naikkan Skill, Lulusan SMK Jatim Diajari Bikin Rumah Tahan Gempa, Bakal Punya 2 Ijazah Sekaligus

"Satu bulan yang lalu Kabupaten Kediri masuk 5 besar penyerapan vaksinasi terendah di Jawa Timur. Kali ini karena kita melakukan sinergitas yang baik Kapolres Kediri dan Dandim akhirnya kita bisa masuk lima besar serapan vaksinasi Covid-19 terbaik se Jawa Timur," ungkap Mas Dhito.

Kumpulan berita Kediri terkini

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved