Breaking News:

Berita Persebaya

Pelatih Persebaya Ungkap Alasan Perekrutan Pemain Asingnya Musim Ini dengan Usia Cukup Muda

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso akhirnya memberi penjelasan terkait perekrutan pemain asingnya musim ini yang kesemuanya tergolong masih muda

Penulis: Khairul Amin
Editor: Januar Adi Sagita
Persebaya
Striker asing baru Persebaya, Jose Wilkson Teixeira saat mengikuti latihan tim di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Rabu (9/6/2021) 

Reporter: Khairul Amin | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso akhirnya memberi penjelasan terkait perekrutan pemain asingnya musim ini yang kesemuanya tergolong masih muda.

Bruno Moreira Soares, pemain asal Brasil tercatat sebagai pemain asing termuda yang dimiliki Persebaya musim ini.

Pemain berposisi gelandang itu baru berusia 22 tahun. Ia lahir 8 April 1999 di Cajamar, Sao Paulo.

Berikutnya Taisei Marukawa, berusia 24 tahun. Pemain Jepang kedua dalam sejarah Persebaya itu lahir di Hiroshima pada 39 Januari 1997 lalu.

Setelahnya ada, defender asal Inggris, Alie Sesay, dua tahun lebih tua daripada Marukawa. Pemain timnas Sierra Leone tersebut lahir pada 25 Juli 1993.

Pemain asing tertua Persebaya musim ini dimiliki oleh Jose Wilkson. Pemain berusia 29 tahun. Ia lahir di Fortaleza, 22 Maret 1992.

Dengan usia yang belum mencapai kepala tiga, empat pemain impor tersebut makin mengentalkan status young guns dalam skuad Persebaya musim ini.

Dari 24 pemain lokal yang tercatat saat ini, hanya tiga pemain yang usianya di atas 30 tahun. Yakni, Rendi Irwan, Samsul Arif, dan Johan Yoga Utama.

Selain itu, merupakan pemain  berusia 20-an. Bahkan, Marselino Ferdinand pada September nanti baru berusia 17 tahun.

"Yang jelas pemain-pemain asing memang di bawah usia 30, bahkan si Bruno juga kelahiran 99, usia 22 tahun, artinya ketika usia-usia ini mereka itu masih dalam kondisi puncak, itu yang menjadi salah satu pertimbangan saya," kata Aji Santoso usia latihan tim, Jumat (11/6/2021).

Dengan situasi itu, jika pemain asing tersebut sesuai harapan, dijelaskan Aji, besar peluang mereka akan kembali disodori kontrak baru.

Sehingga Persebaya tidak perlu repot-repot bongkar pasang pemain asing di musim berikutnya.

Baca juga: Pelatih Persebaya Ogah Bandingkan Kualitas Jose Wilkson dengan David da Silva, Kenapa?

"Kalau seumpama dia bermain bagus musim ini, sudah enak tidak usah mencari pemain asing lagi, tinggal meneruskan, itu salah satu tujuan saya kenapa saya mencari pemain-pemain yang usianya  di bawah 30 tahun," pungkas Aji Santoso. (amn).

Kumpulan berita Persebaya terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved