Breaking News:

Berita Gresik

Produksi Coklat, PT Cargill Indonesia di Gresik Bantu Anak-anak Yang Stunting

PT Cargill Indonesia - Cocoa and Chocolate, Jalan Raya Manyar, Kecamatan Manyar, Gresik, membantu masyarakat berupa program peningkatan kesehatan

(surya/Sugiyono)
Admin & Relation Manager PT Cargill Indonesia Cocoa and Chocolate Gresik, Adi Suprayitno, memaparkan bantuan CSR yang disalurkan kepada masyarakat sekitar perusahaan, Kamis (10/6/2021). 

Reporter : Sugiyono | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - PT Cargill Indonesia - Cocoa and Chocolate, Jalan Raya Manyar, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, membantu masyarakat sekitar berupa program peningkatan kesehatan dan pembangunan sarana umum. Salah satunya membantu anak-anak stunting, Kamis (10/6/2021).

Admin & Relation Manager PT Cargill Indonesia Cocoa and Chocolate Gresik, Adi Suprayitno, mengatakan, penyaluran Corporate social responsibility (CSR), sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam industrinya. Salah satunya yaitu membantu kesehatan masyarakat sekitar.

"Saat ini kita membantu anak-anak stunting kerjasama dengan Puskesmas Manyar. Sampai saat ini masih ada 20 anak yang kita dampingi," kata Adi, saat Media Ghatering di Hotel Aston Gresik kepada TribunJatim.com, Kamis (10/6/2021).

Lebih lanjut Adi mengatakan, selain bantuan kesehatan, PT Cargil juga membantu masyarakat sekitar perusahaan di desa Manyar Komplek telah memberikan bantuan perlengkapan alat pelindung diri (APD) dan memberikan sembako sebanyak 894 paket.

Selain itu, pemberian program makanan dan gizi tambahan untuk anak-anak sekolah di wilayah Kecamatan Manyar. "Khususnya, selama masa pandemi Covid-19, kita melakukan penyemprotan disinfektasi di musala dan masjid Desa Manyar Komplek yang meliputi Manyarejo, Manyar Sidomukti dan Manyar Sidorukun. Semua di wilayah Kecamatan Manyar," katanya.

Baca juga: Gus Yani, Bupati Gresik Resmikan Desa di Pulau Bawean Menjadi Desa Digital

Begitu juga disampaikan Suplai and Chain Manager PT Cargill Indonesia Cocoa and Chocolate Gresik, Agung Ektika, bahwa penyerahan CSR diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Manyar Sidorukun. Diantaranya, bantuan air bersih untuk warga Manyar Sidorukun.

"Masyarakat masih mengalami kesulitan dalam fasilitas air bersih," kata Agung kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Kesehatan

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved