Euro 2020

Insigne Beberkan Cara Italia Bongkar Tembok Tebal Turki, Ada Faktor Instruksi Mancini

Italia meraih kemenangan besar dalam laga pembuka Euro 2020 usai mengalahkan Turki dengan skor 3-0 di Stadio Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB

Editor: Ndaru Wijayanto
twitter/ @Vivo_Azzurro
Pemain Italia, Lorenzo Insigne melepaskan tembakan ke arah gawang Turki di laga pembuka Euro 2020 

Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Italia meraih kemenangan besar dalam laga pembuka Euro 2020 usai mengalahkan Turki dengan skor 3-0 di Stadio Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Kemenangan besar ini sejatinya tidak diperoleh dengan mudah oleh tim besutan Roberto Mancini yang dibuat kesulitan oleh Turki khususnya di 45 menit pertama.

Selama paruh pertama Turki memang bermain cukup rapat dan menumpuk pemain di belakang hingga membuat Ciro Immobile dkk sulit melepaskan tembakan dari dalam area pinalti.

Selain kesulitan membongkar tembok tebal Turki, emosi pemain Italia juga terkuras untuk melakukan protes ke wasit.

Di antaranya saat ada insiden bola mengenai tangan pemain Turki, wasit VAR menilai tak terjadi handball sehingga Italia tidak mendapat hadiah pinalti.

Permainan solid dan rapi yang dipergakan Turki memaksa Italia harus puas bermain imbang 0-0 pada babak pertama.

Tercatat, Italia mengoleksi 14 peluang mencetak gol di babak pertama yang mana hanya 3 mengarah ke gawang. Berbanding nol untuk Turki dengan permainan bertahannya.

Permainan bertahan dari Turki turut diakui oleh Lorenzo Insigne membuat timnya kesulitan.

"Terasa mendebarkan, kami bermain di hadapan suporter sendiri. Kami mencatat awalan lambat," kata Insigne kepada Rai Sport, dialnsir dari Football Italia.

Pemian bernomer punggung 10 ini kemudian membeberkan intruksi dari sang pelatih, Roberto Mancini pada jeda babak kedua, ketika kedudukan masih 0-0.

"Mancini memberitahu kami untuk tetap tenang, dia bilang hal semacam itu bisa terjadi dan meminta kami untuk fokus kepada pertandingan." kata Insigne.

Kata Insigne, Intruksi yang bisa dibilang tidak muluk itu ternyata sukses mengubah mental pemain Italia menjadi lebih percaya diri.

"Namun kami berhasil bangkit dan mencetak tiga gol pada babak kedua," ujar Insigne.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved