Breaking News:

Berita otomotif

Menjajal Kecanggihan Mobil MG HS i-Smart, Miliki Fitur Pilot, Bisa Otomatis Jaga Jarak

Pecinta otomotif di Indonesia kembali dihadirkan pilihan sebuah kendaraan dengan teknologi yang moderen, MG HS i-Smart Magnify.

Penulis: Wiwit Purwanto | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/wiwitpurwanto
Varian terbaru dari MG makin banyak fitur canggih yang disematkan di mobil ini 

Reporter: Wiwit Purwanto I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Pecinta otomotif di Indonesia kembali dihadirkan pilihan sebuah kendaraan dengan teknologi yang moderen, MG HS i-Smart Magnify.

Lansiran terbaru dari MG ini dilengkapi dengan AI (kecerdasan buatan) dan selalu terhubung dengan internet.

Karena itu pengemudi akan semakin dimudahkan dalam berkendara, menavigasi rute serta mengontrol kondisi kendaraan dengan satu sentuhan lewat aplikasi MG i-Smart. 

Surya (grup TribunJatim.com), berkesempatan menjajal mobil canggih ini dengan rute Surabaya-Malang PP via tol.

“MG HS i-Smart hadir untuk menjawab kebutuhan kaum urban yang memiliki kebutuhan berkendara yang canggih, kata  Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Sabtu (12/06/2021).

Menurutnya MG HS adalah mobil pintar dengan kecanggihan sistem berkendara otonom untuk menunjukan keseriusan MG dalam menawarkan brit dynamic dalam konteks desain mobil yang elegan, performa dan keamanan yang prima, serta ragam fitur canggih.

Salah satu fitur yang menjadi andalan MG HS adalah fitur MG Pilot, yang akan memudahkan dan memberikan kenyamanan saat perjalanan jauh.

Salah satu contohnya dengan mengaktifkan Adaptive Cruise Control (ACC) saat melaju dengan kecepatan tinggi di jalan bebas hambatan.

Di sini tidak perlu terus menerus menginjak pedal gas dan rem, karena teknologi ini akan secara otomatis menyesuaikan dan menjaga jarak dengan mobil di depannya dan mengatur rem serta kecepatan mobil.

Fitur ini juga akan mengoreksi jika mobil melenceng dari lajur apabila fitur Lane Keep Assist (LKA) diaktifkan.

Fitur canggih lainnya adalah  Traffic Jam Assist (TJA) yang mampu mengatur laju kendaraan secara otomatis pada saat kendaraan berada di kecepatan rendah, termasuk saat berada di tengah kemacetan.

Rasa lelah pengemudi sedikit berkurang karena tidak harus selalu menginjak gas dan rem secara terus-menerus.

“Fitur smart command, cukup ucapkan “Hello MG!” dan MG HS i-Smart akan mewujudkan permintaan pengemudi atau orang yang berada di dalam mobil, “ papar Arief  yang  baru saja membuka diler baru di Kota Malang.

Yang menarik saat sedang tidak di rumah dan berada jauh dari mobil, tetapi perlu memanaskan mobil, cukup geser tombol pada aplikasi yang terdapat pada smartphone , maka mesin dan AC akan menyala secara otomatis. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved