Breaking News:

Berita Banyuwangi

Pilih Sendiri dan Nikmati Langsung Olahan Ikan Segar Khas Kampung Mandar di Fish Market Festival

Mengenalkan destinasi kulinernya terbaru, Banyuwangi menggelar Fish Market Festival yang berada di kawasan Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi.

Penulis: Haorrahman | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Haorrahman
Bupati Ipuk saat meresmikan Banyuwangi Artweek dan Mandar Food Festival, Sabtu (12/6). 

Reporter: Haorrahman | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Mengenalkan destinasi kulinernya terbaru, Banyuwangi menggelar Fish Market Festival yang berada di kawasan Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi. Di sini Anda bisa memilih berbagai jenis ikan, mulai kerapu, baronang, cakalang, kakap dan lainnya hasil tangkapan nelayan, langsung diolah sesuai selera bisa dibakar, goreng, kukus atau lainnya dan langsung dinikmati.

Kawasan tersebut berada taknjauh dari Pantai Boom Marina. Meski berjejer penjual ikan namun bau amis tidak tercium di Fish Market Festival Kampung Mandar

Fish Market Festival digelar mulai 9 hingga 12 Juni, di Tempat Penampungan Ikan (TPI) Kampung Mandar

Ikan yang dijual pun beragam, mulai dari ikan kakap, kerapu, dan padi-padi. Dengan harga bervariasi dari 35 ribu perkilo hingga 75 ribu perkilo.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani mengatakan event ini merupakan upaya untuk menggerakkan ekonomi apalagi di tengah terpuruknya ekonomi di masa pandemi.

Ipuk menilai tempat ini sangat strategis menjadi destinasi wisata kuliner. Sebab masih dekat dengan perkotaan dan pelabuhan marina boom.

"Saya harap ini menjadi salah satu pusat kuliner seafood, dan menjadi penunjang Marina Boom," kata Ipuk saat meresmikan Banyuwangi Artweek dan Mandar Food Festival, Sabtu (12/6).

Ipuk berpesan kepada warga setempat untuk menjaga kualitas dan kebersihan di wilayah tersebut. Selain itu warga juga menjadi pelayan wisatawan yang baik dengan keramahanya. "Semua warga ini nantinya harus murah senyum," imbuhnya.

"Mudah-mudahan event ini menjadi penggerak ekonomi di tengah pandemi," harap Ipuk.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved