Breaking News:

Berita Nganjuk

Atlet Kabupaten Nganjuk Raih 12 Medali Kejuaraan Angkat Berat di Lampung, Kang Marhaen Aspresiasi

Atlet Kabupaten Nganjuk raih 12 medali dalam kejuaraan angkat berat di Padepokan Angkat Besi Gajah Lampung, Kabupaten Pringseu, Provinsi Lampung.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Achmad Amru Muiz
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi saat menerima para atlet angkat berat asal Nganjuk yang berhasil meraih medali dalam kejuaraan angkat berat di Lampung. 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Keberhasilan Atlet Kabupaten Nganjuk meraih medali dalam Ajang Kejuaraan Daerah Invitasi Nasional dan Junior Angkat Berat Klasik I tahun 2021 mendapat apresiasi Plt Bupati Nganjuk.

Pasalnya dalam ajang kejuaraan angkat berat yang berlangsung di Padepokan Angkat Besi Gajah Lampung, Kabupaten Pringseu, Provinsi Lampung, atlet asal Nganjuk meraih 12 medali.

Terdiri dari satu medali emas, empat medali perak, dan tujuh medali perungggu.

Plt Bupati Nganjuk H Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya atas nama Pemkab Nganjuk dan masyarakat Kabupaten Nganjuk menyampaikan banyak terima kasih kepada para atlet dan pelatih atas raihan prestasi luar biasa tersebut.

"Kami berharap olah raga angkat berat ini bukan hanya sekedar hobi, tapi juga harus dikembangkan sebagai prestasi, dan kalau bisa dijadikan profesi,” kata Kang Marhaen, saat menyampaikan apresiasi dan menerima kunjungan para atlet dan pelatih angkat berat di ruang kerjanya, kemarin.

Baca juga: Puskesmas di Nganjuk Mulai Manfaatkan Teknologi Informasi dalam Tata Kelola Lembaga dan Layanan

Untuk selanjutnya, dikatakan Marhaen Djumadi, para atlet harus terus fokus kepada pembinaan dan pelatihan.

Serta melakukan pemetaan mencari bibit-bibit baru, mana cabor-cabor yang yang sudah baik atau potensial guna dibina dan dilatih.

Di Kabupaten Nganjuk, menurut Marhaen Djumadi, sebenarnya memiliki banyak atlet yang berpotensi untuk bisa meraih prestasi. Baik itu atlet di kejuaraan lokal, regional, nasional, maupun Internasional.

Hanya saja potensi dari para atlet berbakat asal Kabupaten Nganjuk tersebut belum dibina lebih maksimal untuk semakin berprestasi.

"Maka dari itu, Pemkab Nganjuk terus berupaya mendorong para atlet asal Nganjuk untuk semakin berprestasi melalui pembinaan yang intensif dilakukan," tutur Marhaen Djumadi.

Berita tentang Nganjuk

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved