Breaking News:

Euro 2020

Deretan Aksi Heroik Kapten Timnas Denmark Simon Kjaer Selamatkan Nyawa Christian Eriksen

Fans sepakat menyebut Simon Kjaer sebagai manusia terbaik Euro 2020. Pertolongan pertama Kjaer kepada Christian Eriksen yang kolaps bermakna krusial.

Editor: Taufiqur Rohman
(JONATHAN NACKSTRAND)
Kapten Denmark, Simon Kjaer, kala berlaga dalam duel Grup B Euro 2020 melawan Finlandia di Stadion Parken, 12 Juni 2021. 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Aksi kapten timnas Denmark, Simon Kjaer dalam menangani insiden kolaps Christian Eriksen mendapat pujian banyak fans.

Banyak fans sepakat bahwa Simon Kjaer adalah Player of the Tournament Euro 2020 seiring peran besar sang kapten Denmark dalam penanganan insiden kolaps Christian Eriksen.

Piala Eropa 2020 baru memasuki hari kedua penyelenggaraan. Akan tetapi, sejumlah fans sudah menemukan sosok pemain terbaik atau lebih tepatnya manusia terbaik turnamen dalam rupa Simon Kjaer.

Simon Kjaer punya peran krusial dalam situasi darurat yang terjadi pada tengah laga Grup B Denmark vs Finlandia, di Stadion Parken, Sabtu (12/6/2021) malam WIB.

Pada pengujung babak pertama, ketika hendak menerima lemparan ke dalam dari rekan setim, gelandang flamboyan Denmark, Christian Eriksen, mendadak jatuh tersungkur dan sempat tak sadarkan diri.

Kepanikan segera menyeruak. Simon Kjaer yang merupakan kapten Denmark, menjadi salah satu orang yang memberikan pertolongan pertama kepada Eriksen.

Sebelum tim medis datang, Kjaer dengan sigap memastikan lidah Eriksen tak tertelan.

Beberapa sumber, termasuk jurnalis Sky Sport Italia, Angelo Mangiante, bahkan menyebut Kjaer juga melakukan tindakan medis CPR kepada Eriksen.

Label kapten sejati layak disematkan kepada Kjaer. Setelah memberikan pertolongan pertama, bek AC Milan tersebut lantas memimpin rekan-rekannya untuk membuat pagar hidup di sekeliling Eriksen.

Para pemain Denmark berkumpul saat paramedis merawat gelandang Christian Eriksen (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021.
Para pemain Denmark berkumpul saat paramedis merawat gelandang Christian Eriksen (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. (WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL)

Tujuannya adalah agar kamera dan mata penonton tak tertuju kepada Eriksen yang tengah mengalami momen kritis.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved