Breaking News:

Euro 2020

Euro 2020 - Sempat Kolaps di Laga Denmark Vs Finlandia, Christian Eriksen Akhirnya Siuman

Bintang Denmark, Christian Eriksen, telah siuman dan berada dalam kondisi stabil setelah sempat kolaps pada pertandingan kontra Finlandia di Euro 2020

Editor: Taufiqur Rohman
(AFP/FRIEDEMANN VOGEL)
Gelandang Denmark, Christian Eriksen, sadar kembali dan dalam kondisi stabil seusai sempat kolaps pada pertandingan kontra Finlandia di Euro 2020, 12 Juni 2020. 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Gelandang Denmark, Christian Eriksen, dilaporkan siuman setelah sempat kolaps di laga Euro 2020 antara Denmark vs Finlandia, Sabtu (12/6/2021) malam WIB.

Pertandingan Denmark vs Finlandia pada fase grup Euro 2020 yang digelar di Stadion Parken, Copenhagen, Denmark, Sabtu (12/6/2021) malam WIB, dihentikan karena insiden yang menimpa Christian Eriksen.

Christian Eriksen tiba-tiba tersungkur ketika hendak menerima operan dari rekan satu timnya.

Pemain bernomor punggung 10 itu pun langsung mendapatkan pertolongan dari tenaga medis.

Para pemain Denmark berkumpul saat paramedis merawat gelandang Christian Eriksen (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021.
Para pemain Denmark berkumpul saat paramedis merawat gelandang Christian Eriksen (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. (WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL)

Adapun para pemain timnas Denmark turut mengelilingi Eriksen sembari berdoa untuk keselamatan gelandang Inter Milan itu.

Setelah mendapatkan perawatan medis, Christian Eriksen diketahui kembali sadar dan dalam kondisi stabil.

Pemain 29 tahun itu juga segera dilarikan ke rumah sakit.

"Pemain telah dibawa ke rumah sakit dan dalam kondisi stabil," demikian pernyataan UEFA memberikan keterangan soal update kondisi Christian Eriksen melalui akun Twitter resmi mereka.

Selain menyampaikan kabar soal kondisi Eriksen, UEFA juga menyatakan bahwa federasi akan mengadakan rapat darurat dengan kedua tim terkait pertandingan Denmark vs Finlandia.

"Menyusul kondisi darurat terkait pemain Denmark, Christian Eriksen, sebuah rapat darurat akan diadakan dengan kedua tim dan ofisial pertandingan," tulis UEFA.

"Informasi lebih lanjut akan disampaikan pada pukul 19.45 CET (waktu Denmark)."

Adapun laga Denmark vs Finlandia pada Grup B Euro 2020 masih berkedudukan 0-0 saat dihentikan karena Christian Eriksen jatuh.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "UEFA: Christian Eriksen Dilarikan ke Rumah dan Dalam Kondisi Stabil"

Ikuti berita seputar Euro 2020

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved