Breaking News:

Berita Jatim

Kolaborasi Tekan Covid-19 di Bangkalan, Forkopimda Jatim Pinta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Forkopimda Jatim kolaborasi dengan Forkopimda Kabupaten Bangkalan, serta kota Surabaya. Tekan lonjakan virus Corona di Bangkalan.

Penulis: Samsul Arifin | Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Forkopimda Jatim bersinergi dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Bangkalan. 

Reporter: Syamsul Arifin | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Upaya menekan angka virus Corona ( Covid-19 ) di Bangkalan, sinergitas merupakan hal yang penting. 

Termasuk upaya yang dilakukan oleh Forkopimda Jatim, Bangkalan, serta Kota Surabaya.

Berbagai kegiatan dilakukan seperti  mengunjungi pelaksanaan vaksinasi, pembagian masker dan sembako sambil memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dengan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas), pelaksanaan program 3T (Testing, Tracing dan Treatment) dan rapat koordinasi guna menemukan solusi bersama.

"Selain itu, upaya mitigasi yang dilakukan Forkopimda Jatim berkolaborasi dengan Forkopimda Kabupaten Bangkalan serta kota Surabaya dalam melakukan penyekatan di perbatasan baik sebelum maupun sesudah Jembatan Suramadu," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Minggu, (13/6/2021). 

Baca juga: Bangkalan Viral di Media Massa karena Lonjakan Covid-19, Bupati Ra Latif : Kami Semua Sedih

Upaya tersebut tidak akan berjalan maksimal, bila kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes), kurang. 

Untuk itu dari Forkopimda Jatim berharap masyarakat JawaTtimur pada umumnya dan khususnya warga Bangkalan mengikuti imbauan pemerintah maupun tokoh agama dan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin menerapkan 5M Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas). 

"Dan bersedia menjalankan program 3T (Testing, Tracing dan Treatment) sehingga kita dapat memutus mata rantai Covid-19 di Jawa Timur dan perekonomian dapat kembali bangkit," tandas Gatot. 

Berita tentang Bangkalan

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved