Breaking News:

Berita Nganjuk

KOTAKU Tahun 2021 Mulai Dilaksanakan Pemkab Nganjuk, Dorong Masyarakat Hidup Sehat dan Bersih

Pemerintah Kabupaten Nganjuk mulai laksanakan program KOTAKU tahun 2021. Dimulai dengan bangun saluran air pembuangan di wilayah Kelurahan Kartoharjo.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Hefty Suud
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Peletakan batu pertama pembangunan saluran air pembuangan dalam implementasi program Kota Tanpa Kumuh di Kota Nganjuk. 

Reporter: Achmad Amru Muiz| Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk mulai laksanakan program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) tahun 2021.

Hal itu sebagai implementasi dari Program Kementerian Pekerjaan Umukm dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mewujudkan lingkungan Kota yang tidak kumuh.

Camat Nganjuk Kota, Kabupaten Nganjuk, Hari Moektiono mengatakan, dalam Program KOTAKU tahun 2021 di Kabupaten Nganjuk ini dengan mengambil sasaran di Kelurahan Kartoharjo, Kecamatan Nganjuk Kota.

Dimana kegiatan KOTAKU tersebut dilakukan dengan membangun saluran air pembuangan di wilayah Kelurahan Kartoharjo Kota Nganjuk.

"Kegiatan itu dilakukan dalam upaya membuat lingkungan yang indah, bersih dan nyaman. Pelaksanaan program KOTAKU sendiri menggunaan sistem padat karya yakni Masyarakat yang merencanakan dan masyarakat pula yang melaksanakan," kata Hari Moektiono, Minggu (13/6/2021).

Baca juga: Cetak SDM Unggul, Pemkab Nganjuk Gelar Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy

Sedangkan Lurah Kartoharjo, Sumaji mengatakan, pihaknya mewakili masyarakat setempat menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat dan daerah terkait adanya program KOTAKU di wilayahnya.

Selain dalam rangka untuk mendukung terwujudnya permukiman perkotaan yang layak huni, produktif, dan berkelanjutan, KOTAKU juga dapat merubah pola pikir masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dan bersih.

Dijelaskan Sumaji, dipilihnya RT 04 RW 06 di Lingkingan Puyang Kelurahan Kartoharjo sebagai sasaran program KOTAKU, merupakan hasil musyawarah bersama masyarakat setempat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved