Breaking News:

Berita Kota Mojokerto

Mutasi dan Promosi 62 Pejabat Pemkot Mojokerto, Berikut Daftar Nama-nama yang Mendapat Promosi JPTP

Mutasi dan promosi 62 pejabat Pemkot Mojokerto, berikut daftar nama-nama yang mendapat promosi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP).

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari melantik puluhan pejabat di Pendopo Rumah Rakyat, Jalan Hayam Wuruk Nomor 50, Kota Mojokerto, Jumat (11/6/2021) sore. 

Reporter: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari melantik puluhan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto Tahun 2021.

Pengambilan sumpah/janji pejabat dilaksanakan sesuai protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di Pendopo Rumah Rakyat, Jalan Hayam Wuruk Nomor 50, Kota Mojokerto, Jumat (11/6/2021) sore. 

Ning Ita, sapaan Wali Kota Mojokerto, mengatakan pelantikan pejabat ini merupakan hasil seleksi terbuka maupun Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan telah memperoleh surat rekomendasi dari Kepala Komisi Aparatur Sipil Negara (KAASN) yang pertama kalinya dilantik pada Tahun 2021. 

"Ada 62 orang yang terdiri dari empat orang jabatan tinggi pratama, 27 administrasi dan 31 pengawas di lingkungan Pemkot Mojokerto yang dilantik," ungkapnya, Jumat (11/6/2021).

Menurut dia, mutasi dan promosi pejabat ini merupakan bagian dari reformasi yang dilakukan secara konsisten oleh pemerintah daerah. Tujuannya, untuk penataan sumber daya manusia (SDM) agar dapat menyelaraskan sekaligus meningkatkan kinerja seiring mewujudkan visi dan misi wali kota Mojokerto.

"Mutasi dan promosi sebagai bentuk kepentingan organisasi, melalui analisis beban kerja tentunya ASN yang mempunyai kompetensi agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan, khususnya bagi masyarakat Kota Mojokerto dan produktivitas masing-masing OPD," jelasnya.

Dia berharap pejabat yang diberi kepercayaan dapat mengemban jabatan menjalankan tugas pokok dan fungsi jabatan dan amanah sehingga membawa kebaikan untuk pemerintah maupun masyarakat di Kota Mojokerto.

Terpenting, bagi seluruh pejabat yang baru dilantik supaya segera menyesuaikan diri, internal/eksternal organisasi guna mempercepat tugas-tugas mewujudkan program-program pemerintah daerah.

Baca juga: Perbaikan Jalan dan Jembatan Tahap Pertama Senilai Rp 20 M di Kabupaten Mojokerto Terancam Molor

"Saya berharap pejabat yang dilantik dapat membawa trigger perubahan di setiap OPD serta membentuk sosio kultural lebih baik dan pelayanan cepat dapat menampung aspirasi masyarakat, pembangunan serta pemberdayaan," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved