Breaking News:

Berita Politik

Pilpres 2024, Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sebut Nama Gubernur Jatim Khofifah Jadi Bakal Cawapres

Menyambut Pilpres 2024, DPD I Partai Golkar Jatim kompak akan mengusung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto maju menjadi calon Presiden

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sugiyono
Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Sarmuji. Nama Khofifah disebut jadi bacawapres 

Reporter: Sugiyono | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Menyambut Pilpres 2024, DPD I Partai Golkar Jatim kompak akan mengusung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto maju menjadi calon Presiden.

Dan bakal calon wakil Presiden disebut nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Minggu (13/6/2021). 

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gresik Achmad Nurhamim, mengatakan, mendengar aspirasi dari kader di bawah, selama 3 kali Pilpres ini, Golkar tidak mempunyai calon sendiri. Sehingga, sudah waktunya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti, Ketua Umum DPP Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto untuk maju menjadi calon Presiden. 

"Ketua mendengar kebatinan para kader di bawah, bahwa dalam tiga kali Pilpres kita (Partai Golkar) tidak punya kader yang bisa diusung langsung. Maka, nanti kita minta ketua umum untuk bersedia maju menjadi Calon Presiden," kata  Nurhamim, yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik

Lebih lanjut Nurhamim mengatakan, dukungan tersebut akan dirumuskan dalam rapat kerja daerah (Rakerda) dan rapat kerja pimpinan (Rakerpim). "Nanti akan mendengarkan aspirasi para pengurus dan kader, untuk menyampaikan program kemenangan kedepan, maka bisa meraih kemenangan dalam Pemilu 2024," imbuhnya. 

Begitu juga dengan disampaikan Ketua DPD I Golkar Jatim Sarmuji, bahwa kader Golkar di Jatim sudah final mengusung Ketua Umum DPP Partai Golkar Erlangga menjadi calon presiden 2024 mendatang. 

"Kalau Jawa Timur sudah final, Pak Erlangga menjadi calon presiden," kata Sarmuji, saat menghadiri Rakerda dan Rapimda DPD Partai Golkar Kabupaten Gresik. 

Baca juga: Berangkat Kerja, Kanit Intelkam Polsek Ponorogo Meninggal Dunia Kecelakaan Lalu Lintas

Sementara pasangan untuk menjadi calon wakil Presiden, Sarmuji belum mengetahui secara pasti. Namun, kalau pasangan itu dipilih dari Jawa Timur, nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menjadi calonnya. 

"Kalau sebagai orang Jawa Timur, saya ingin Bu Khofifah sebagai pendampingnya," imbuhnya. (ugy/Sugiyono). 

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved