Breaking News:

Berita Gresik

Polres Gresik Terus Kawal Vaksinasi, Pastikan Vaksin Aman dan Halal untuk Masyarakat

Polres Gresik mengawal percepatan progam vaksinasi yang dilakukan pemerintah Kabupaten Gresik hingga ke desa-desa dan kelurahan. Aparatur Tiga Pilar

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (kiri), Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto (tengah), Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail (tiga dari kanan) bersama Kadinkes Gresik, drg Saifudin Ghozali saat pelaksanaan vaksinasi kepada sopir transportasi umum di Terminal Bunder Gresik, Senin (8/3/2021). 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Polres Gresik mengawal percepatan progam vaksinasi yang dilakukan pemerintah Kabupaten Gresik hingga ke desa-desa dan kelurahan. Aparatur Tiga Pilar, mengawal vaksinasi kepada masyarakat agar berjalan lancar serta tidak abai protokol kesehatan.

Hal ini untuk memastikan bahwa masyarakat tidak perlu takut. Apalagi terpengaruh informasi bohong terkait vaksin. Dosis vaksin yang diterima telah melewati serangkaian tes, mulai dari BPOM hingga MUI. Bahwa vaksin aman dan halal.

Selain kepada masyarakat di desa atau kelurahan, vaksinasi juga menyasar stakeholder lainnya. Tenaga kesehatan, pelayan publik hingga lansia juga menerima dosis vaksin.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan pemerintah meluncurkan program satu juta vaksin.

“Dari data diketahui, jumlah total sasaran vaksin di Kabupaten Gresik sejumlah 4.000 orang per hari dengan target per harinya pelaksanaan Vaksin sejumlah 10.000 orang,” ucapnya, Minggu (13/6/2021).

Vaksinasi massal ternyata masih menjumpai kendala. Dalam pelaksanaannya masih banyak masyarakat yang takut divaksin. Karena kabar bohong atau hoax tentang vaksinasi yang diterima masyarakat.

"Vaksin aman dan halal, harus tetap terus berjalan. Dikarenakan vaksinasi Covid-19 mendatangkan manfaat lebih besar," tegas Alumni Akpol 2001 ini.

Sementara total vaksin yang sudah diterima Kabupaten Gresik, Sinovac sebanyak 11.922 vial dan AstraZeneca 10.050 vial.

Jumlah Vaksin yang sudah dipakai atau disuntikkan Sinovac sebanyak 6.251 vial dan AstraZeneca 7.387 vial

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved