Breaking News:

Berita Surabaya

Terus Dibanjiri Pasien Covid-19, RS Lapangan Indrapura Surabaya Sisakan 50 Bed

Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya terus dibanjiri pasien Covid-19. tempat tidur di RS khusus pasien Covid-19 itu tinggal 50 bed.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/nurainifaiq
Sejumlah pasien dan petugas saat beraktivitas di RSLI Surabaya, Minggu (13/6/2021). 

Reporter: Nuraini Faiq I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya terus dibanjiri pasien Covid-19.

Terutama pasien yang dari Bangkalan, Madura. Hingga sore ini, Minggu (13/6/2021) tempat tidur di RS khusus pasien Covid-19 itu tinggal menyisakan 50 bed. 

Sebagaimana update data pasien, RSLI kini sudah dihuni 350 pasien. Sementara kapasitas bed RS ini 400 bed. 

"Rencananya mau datang lagi 20 pasien. Tidak harus ke RSLI. Silakan bisa RS rujukan lain juga," kata Penanggung Jawab RSLI Laksamana Pertama TNI dr IDG Nalendra Djaya Iswara SpB SpBTKV, Minggu (13/6/2021).

Dengan makin bertambahnya pasien secara signifikan tersebut sebagai pengingat.

Bahwa semua masyarakat harua lebih waspada dan meningkatkan disiplin protokoler kesehatan secara ketat. Semakin banyak positif, tingkat penularan juga makin tinggi.

5 M wajib terus dilakukan. Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas. Kalau tidak ada keperluan sangat mendesak stay at home saja. 

Radian Jadid, Ketua Tim Relawan RSLI Radian Jadid menuturkan bahwa saat ini pasien terus mengalir. Sudah ada 350 pasien yang dirawat. 

Mereka terdiri atas 76 dari Pekerja Migran Indonesia (PMI), 179 dari Klaster Madura (kasus Bangkalan dan hasil penyekatan Suramadu), 12 dari pondok pesantren (2 rujuk) serta 83 pasien umum/mandiri. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved