Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Begini Cara Aji Santoso Percepat Adaptasi Pemain Asing di Persebaya Surabaya

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso akui melakukan berbagai upaya untuk mempercepat adaptasi pemain asingnya.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Persebaya
Dua pemain asing Persebaya, Jose Wilkson (kiri) dan Alie Sesay saat ikuti latihan tim di Stadion Gelora 10 November Surabaya 

Reporter: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso akui melakukan berbagai upaya untuk mempercepat adaptasi pemain asingnya.

Cepatnya adaptasi dibutuhkan karena masa persiapan menatap Liga 1 2021 yang akan kick off 10 Juli mendatang cukup mepet.

Di sisi lain, pemain asing Persebaya Surabaya baru komplet seiring datangnya pemain asing keempat, Bruno Moreira Soares (gelandang/Brasil) yang tiba di Surabaya hari ini.

Pemain asal Sao Paulo, Brasil, itu mendarat hari ini di Kota Pahlawan setelah menyelesaikan masa karantina di Jakarta dan hasilnya baik-baik saja.

Sebelumnya, tiga pemain asing tiba lebih awal, ketiganya sudah ikuti latihan tim setelah lolos tes medis dan mendapat sodoran kontrak baru.

Ketiganya Taisei Marukawa (gelandang/Jepang) dan Jose Wilkson Teixeira (striker/Brasil) dan Alie Sesay (bek/asal Inggris, berkebangsaan Sierra-Leone).

"Kami berkomunikasi (dengan pemain asing) tidak hanya di lapangan saja, saya beberapa kali ngobrol sama mereka," kata Aji Santoso.

"Saya kasih gambaran bagaimana cara Persebaya bermain, filosofinya seperti apa," tambah mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Akibat upayanya itu, tiga pemain asing yang sudah bergabung disebut Aji cukup baik beradaptasi dengan permainan Persebaya.

"Untuk sementara ini cukup oke, bisa cepat berdaptasi dengan cara main, meskipun masih perlu waktu untuk terus ditingkatkan," jelas pelatih asal Kabupaten Malang itu.

"Tetapi secara garis besar menurut saya mereka tidak kesulitan bermain dengan cara bermain Persebaya seperti apa," pungkas Aji Santoso.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved