Breaking News:

Berita Nganjuk

Covid-19 Masih Mengancam, Tim Satgas Kabupaten Nganjuk Minta Warga Tetap Waspada Penularan

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk meminta seluruh elemen masyarakat waspada penyebaran virus Corona

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Januar Adi Sagita
TRIBUNJATIM.COM/ACHMAD AMRU MUIZ
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, Sabtu (29/5/2021). 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk meminta seluruh elemen masyarakat waspada penyebaran virus Corona.

Meskipun sekarang ini kondisi penambahan jumlah kasus positif Corona mengalami penurunan tetapi bukan berarti Covid-19 akan selesai.

Plt Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, sekarang ini di sejumlah daerah di Jawa Timur kembali mengalami peningkatan jumlah kasus positif corona. Hal itu patut diwaspadai agar Kabupaten Nganjuk tidak ikut terseret kembali mengalami kenaikan kasus positif corona.

"Kami meminta semuanya tidak boleh abai dengan prokes sekarang ini dengan melihat angkat kasus positif corona di Kudus Jawa Tengah, Bangkalan Madura, Lamongan, dan lainya kembali naik," kata Marhaen Djumadi yang juga Plt Bupati Nganjuk, Senin (14/6/2021).

Dijelasakan Marhaen Djumad, sekarang ini semua kegiatan perekonomian di masyarakat diperbolehkan. Masyarakat disilahkan melakukan kegiatan di luar rumah, seperti untuk bekerja di sawah dan lainya. Hanya saja, mereka tetap harus tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan. Yakni dengan tetap menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan.

"Jadi silahkan masyarakat bertemu dengan orang lain dalam hal kepentingan pekerjaan dan lainya, asalnya mereka tetap waspada dan tidak mengabaikan terjadinya penularan covid-19," ucap Marhaen Djumadi.

Dan kalau merasa suhu tubuh tinggai dan sakit, ungkap Marhaen Djumadi, disilahkan untuk tetap dirumah dan tidak menjalankan aktifitas diluar rumah terlebih dahulu. Dan warga tersebut disilahkan untuk mendatangi Puskesmas terdekat untuk memeriksaan kondisi tubuhnya.

Baca juga: Diteriaki Turun Panggung karena Nyanyian Fals, 2 Pemuda Pengunjung Kafe AOLA Lamongan Lempar Kursi

"Kalau memang ada tanda dan gejala terkena covid-19 ya silahkan mematuhi prosedur untuk dilakukan isolasi atau penyembuhan oleh tim Satgas," tandas Marhaen Djumadi.

Memang, diakui Marhaen Djumadi, kondisi pandemi covid-19 telah mempengarhui kehidupan masyarakat sekarang ini. Dampak yang ditimbulkan cukup luar biasa dan berbahaya bagi kesehatan serta keselamatan.

"Maka dari itu, semuanya tidak tahu sampai kapan Pandemi covid-19 ini selesai. Untuk itu , semuanya kami minta untuk tetap waspada dan hati-hati, tidak boleh mengabaikan covid-19 apapun alasanya," tutur Marhaen Djumadi.

Sementara itu data Satgas covid-19 Kabupaten Nganjuk, jumlah kasus positif corona di Kabupaten Nganjuk hingga kini telah mencapai 3.948 kasus. Dimana setiap hari masih terjadi penambahan kasus positif Corona dikisaran 5 - 10 kasus. (aru/Achmad Amru Muiz)

Kumpulan berita Nganjuk terkinja

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved