Breaking News:

Berita Batu

Dishub Batu Rekayasa Perubahan Titik Parkir di Jalan Gajah Mada

Dishub Kota Batu bersama Satlantas Polres Batu merekayasa titik parkir yang berada di Jalan Gajah Mada, Senin (14/6/2021)

Penulis: Benni Indo | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Benni Indo
Dishub Kota Batu bersama Satlantas Polres Batu mengubah titik parkir yang berada di Jalan Gajah Mada, Senin (14/6/2021). 

Reporter: Benni Indo | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Dishub Kota Batu bersama Satlantas Polres Batu merekayasa titik parkir yang berada di Jalan Gajah Mada, Senin (14/6/2021).

Semula titik parkir ditempatkan di sisi kiri atau selatan jalur. Kini, dialihkan ke sisi utara atau kanan jalur. Sebelum direalisasikan, perubahan titik parkir itu telah dikaji dalam Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Kepala Dishub Kota Batu, Imam Suryono mengatakan, pemindahan letak parkir dari sisi selatan ke bahu jalan sisi utara itu untuk efektivitas kelancaran kendaraan bermotor yang melintas. 

"Pengalihan marka parkir ini, kajiannya karena di sisi selatan memakan ruang sehingga mengganggu arus kendaraan yang melintas di lajur kiri," katanya. 

Ketika ada mobil atau truk yang hendak mundur, akan mengganggu kendaraan yang berasal dari arah Alun-alun Kota Batu

"Ini berbahaya kalau langsung nyerong, takutnya dihantam kendaraan di belakangnya yang melaju kencang. Makanya ada rencana dipindah ke sisi lajur kanan," katanya.

Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Batu, Achmad Supriyanto mengatakan, panjang titik parkir yang berada di sisi utara lebih panjang dari letak sebelumnya di sisi selatan. Di sisi selatan panjangnya sekitar 200 meter sedangkan di sisi utara sekitar hampir 250 meter.

"Lebih panjang yang di titik baru. Perubahan ini masih dalam tahap uji coba selama tujuh hari," kata Mamad, sapaan akrabnya, Senin (14/6/2021).

Karena masih dalam tahap uji coba, Dishub belum memindahkan marka parkir dari titik semula. Plang parkir yang berada di sisi selatan di tutup dengan plastik hitam. Begitu juga plang larangan parkir yang ada di sisi utara.

Baca juga: Diteriaki Turun Panggung karena Nyanyian Fals, 2 Pemuda Pengunjung Kafe AOLA Lamongan Lempar Kursi

"Ini masih tahap uji coba kalau berjalan efektif, maka akan dihapus dan dipindahkan ke titik baru di sisi utara," terang dia. (Benni Indo)

Kumpulan berita Batu terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved