Breaking News:

Hasil SBMPTN Unesa Diumumkan Senin, Tak Lolos? Ada Banyak Jalur Mandiri: Ini Jadwal Pendaftarannya!

Hasil SBMPTN akan diumumkan Senin ini, tidak lolos? Tenang, Unesa Surabaya sediakan banyak jalur mandiri: Ini jadwal pendaftarannya!

Penulis: Zainal Arif | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TibunJatim.com
Ilustrasi kampus Universitas Negeri Surabaya. 

Reporter: Zainal Arif | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan mengumumkan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada Senin (14/6/2021) pukul 15.00 WIB.

Pengumuman bisa dilihat di laman utama LTMPT atau untuk para pendaftar di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) bisa melihat laman http://sbmptn.Unesa.ac.id/

Wakil Rektor Bidang Akademik Unesa, Bambang Yulianto mengatakan, tahun ini pendaftar SBMPTN Unesa sebanyak 29.971 peserta.

Sementara daya tampung sebanyak 2.990 mahasiswa di 73 program studi.

Karena itu, tahun ini persaingannya cukup ketat, terutama di 10 program studi yang beberapa tahun terakhir menjadi favorit, yakni Ilmu Komunikasi, Gizi, Manajemen, Psikologi, Teknik Informatika, Desain Komunikasi Visual, Sastra Inggris, Ilmu Administrasi Negara, Akuntansi, dan Pendidikan Administrasi Perkantoran.

Ia melanjutkan, bagi peserta yang tidak lolos di SBMPTN tidak perlu khawatir.

Sebab, peserta masih punya peluang masuk Unesa lewat jalur mandiri atau SPMB, salah satunya bisa menggunakan nilai UTBK.

“Nanti kalau gak lolos, nilai UTBK itu bisa digunakan untuk mendaftar di SPMB,” tegasnya.

Adapun jalur mandiri yang disediakan Unesa tahun ini yakni jalur nilai UTBK, jalur Prestasi Keagamaan (Islam, Kristen Katolik, Hindu, Buddha, Konghucu), jalur Prestasi Olahraga, jalur Prestasi Seni, dan jalur Prestasi Kepemimpinan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved