Breaking News:

Juarai French Open 2021, Novak Djokovic Ukir Rekor Istimewa

Petenis tunggal putra nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, mengukir rekor istimewa usai menjuarai turnamen Grand Slam French Open 2021

Editor: Taufiqur Rohman
FFT/ROLANDGARROS.COM
Petenis tunggal putra Serbia, Novak Djokovic, berpose dengan trofi yang dia raih usai memenangi pertandingan melawan Stefanos Tsitsipas (Yunani) pada laga final French Open 2021. 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Novak Djokovic berhasil menjuarai turnamen Grand Slam French Open 2021 di Roland Garros, Paris, Prancis, Minggu (13/6/2021) waktu setempat.

Kemenangan tersebut mengantarkan petenis tunggal putra nomor satu dunia asal Serbia itu mengukir rekor istimewa.

Novak Djokovic naik ke podium kampiun setelah berhasil bangkit dan membalikkan keadaan tertinggal dua set menjadi kemenangan dengan skor 6-7(8), 2-6, 6-3, 6-2, 6-4 atas Stefanos Tsitsipas (Yunani).

Berbekal kemenangan tersebut, Djokovic kini memiliki 19 gelar Grand Slam.

Dia cuma terpaut satu titel dari dua petenis elite dunia lainnya yakni Roger Federer (Swiss) dan Rafael Nadal (Spanyol).

"Momen ini telah menjadi beberapa momen yang tak terlupakan dalam perjalanan hidup dan karier saya. Saya pasti akan mengingat 48 jam terakhir ini dalam hidup saya," tutur Djokovic, dikutip dari BBC.

Selain berhasil mendekati raihan gelar Grand Slam Federer dan Nadal, Djokovic juga mengukir rekor istimewa dari kemenangannya di Roland Garros.

Rekor istimewa tersebut ialah menjadi petenis tunggal putra pertama yang sukses meraih dua trofi pada empat turnamen Grand Slam semenjak era terbuka diberlakukan pada tahun 1968.

Djokovic kini tercatat memiliki 9 gelar Australian Open, 5 titel Wimbledon, 3 gelar US Open, dan 2 titel French Open.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved