Breaking News:

KH Nawawi Abdul Jalil Meninggal Dunia

Kiai Nawawi Wafat, Bupati Pamekasan Ingat Pesan Almarhum: Jangan Putus Berselawat

KH A Nawawi Abdul Djalil, salah satu ulama panutan bangsa Indonesia, meninggal dunia pada Minggu (13/6/2021) pukul 16.40 WIB.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
KH A Nawawi Abdul Djalil (kanan) bertemu Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (kiri) di aula pendopo belakang rumah dinas Bupati Pamekasan sebelum wafat. 

Reporter: Kuswanto Ferdian I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - KH A Nawawi Abdul Djalil, salah satu ulama panutan bangsa Indonesia, meninggal dunia pada Minggu (13/6/2021) pukul 16.40 WIB.

Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur, ini mengembuskan napas terakhirnya di RSUD Pasuruan setelah sebelumnya sempat dirawat di RS Lavalete Malang.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, KH Ahmad Nawawi Abdul Djalil.

Menurut dia, Kiai Nawawi adalah sosok kharismatik, zuhud, dan memiliki pengaruh yang luas di Indonesia. 

"Bagi saya pribadi, beliau sungguh luar biasa. Almarhum selalu bersahaja, bahagia, tidak berjarak dengan siapapun," kata Baddrut Tamam kepada TribunJatim.com, Senin (14/6/2021).

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini mengaku merasa mendapat perhatian dari almarhum Kiai Nawawi.

Sebab, setiap kali Mas Tamam sowan ke Kiai Nawawi selalu mengingatkan kepada dirinya untuk tidak putus berselawat dan berbuat baik kepada siapapun. 

"Beliau sungguh peduli," kenang Mas Tamam.

Mas Tamam juga mendoakan, semoga almarhum husnul khatimah, diterima seluruh amal ibadahnya, dan dikumpulkan bersama umat Nabi Muhammad di surga. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved