Breaking News:

Berita Mojokerto

Pelaku Spesialis Curanmor di Minimarket Mojokerto Ditangkap

Anggota Satreskrim Polres Mojokerto Kota akhirnya menangkap tersangka spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di minimarket Kota Mojokerto

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Januar
TribunJatim.com/ M Romadoni
Tersangka curanmor di minimarket di Mojokerto dicokok polisi 

Reporter: Mohammad Romadoni | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Anggota Satreskrim Polres Mojokerto Kota akhirnya menangkap tersangka spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di minimarket Kota Mojokerto.

Tersangka curanmor bernama Fauzur Rohman asal Pasuruan ini ditangkap ditempat persembunyiannya, di kawasan Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo.

Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota, Iptu Hari Siswanto mengatakan modus operandi tersangka bersama dua rekanya yakni satu perempuan dan satu pria yang berperan mengawasi target. Sasaran utama pencurian adalah sepeda motor milik pengunjung yang berada di parkiran swalayan minimarket Indomaret maupun Alfamart.

"Tersangka berperan sebagai eksekutor mencuri motor di sejumlah minimarket di kawasan Kota Mojokerto," ungkapnya di Mapolresta Mojokerto, Senin (14/6/2021).

Menurut dia, berdasarkan keterangan tersangka telah beberapa kali mencuri motor di sejumlah minimarket seperti di Indomaret Jl Pahlawan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, pada Kamis 20 Mei 2021 sekitar pukul 03.00 WIB menjelang subuh.

Tidak hanya itu, tersangka juga beraksi mencuri motor di lokasi lain seperti dua kali
di minimarket Kecamatan Gedeg dan wilayah Jogging Track Kota Mojokerto.

"Tersangka merupakan spesialis pencurian motor matic rata-rata motor yang dicuri jenis Honda Beat sedangkan sasaran utama kebanyakan di parkiran minimarket seperti Indomaret maupun Alfamart," jelasnya.

Hari menjelaskan tersangka merupakan residivis kambuhan yang pernah terjerat kasus serupa Curanmor dan menjalani hukuman penjara selama delapan tahun di Polres Mojokerto Kabupaten Tahun 2015.

Setelah keluar dari penjara tersangka tidak kapok dan kembali melakukan kejahatan Curanmor dengan modus serupa memakai wanita untuk mengawasi target pencurian.

Baca juga: Diteriaki Turun Panggung karena Nyanyian Fals, 2 Pemuda Pengunjung Kafe AOLA Lamongan Lempar Kursi

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved