Breaking News:

Berita Madura

Tujuh Kursi Kepala Dinas di Sampang Akan Diisi Definitif dalam Waktu Dekat

Dalam waktu dekat, tujuh kursi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura akan diduduki oleh pejabat

Penulis: Hanggara Syahputra | Editor: Ndaru Wijayanto
tribun/Hanggara
Kantor BKPSDM Sampang, Jalan KH. Wahid Hasyim Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura. 

Reporter: Hanggara Pratama I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Dalam waktu dekat, tujuh kursi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura akan diduduki oleh pejabat definitif, Senin (14/6/2021).

Sebelumnya pemerintah daerah setempat telah menggelar rekrutmen guna mengisisi sejumlah kursi kepala dinas yang sudah lama diisi Pelaksana Tugas (Plt) tersebut.

Bahkan, tahap pendaftaran sudah dilakukan, sehingga sudah tercatat nama-nama pendaftar di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang.

Plt Kepala BKPSDM Sampang, Arif Lukman Hidayat mengatakan, bahwa ada 11 kursi kepala OPD di Sampang yang diduduki Plt.

Akan tetapi, rekrutmen kepala dinas kali ini digelar hanya untuk tujuh OPD lantaran anggaran yang tidak mencukupi.

"Jadi rekrutmen ini disesuaikan dengan anggaran, untuk rekrutmen lima OPD sisanya tahun depan," ujarnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini rekrutmen sudah menyelesaikan tahap pendaftaran, bahkan akan menjalankan tahap mengumuman administrasi.

Adapun, jumlah calon dari tujuh OPD itu ada 31 pegawai (peserta) diantaranya, dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) ada 9 calon.

Dinas Pendidikan ada 4 calon, Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana ada 4 calon, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) ada 4 calon.

"Termasuk BKPSDM ada 3 calon, Disporabudpar 3 calon, dan Dinas Sosial ada 4 calon, jadi total 31 calon," tutur Arif Lukman Hidayat.

Sementara, Arif Lukman Hidayat menyampaikan, tahap seleksi ini masih panjang karena akan melalui beberapa tahap lagi.

"Tahapannya masih panjang, setelah pengumuman administrasi, berlanjut ke uji kompetensi, kemudian tahap wawancara dan seterusnya," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved