Breaking News:

Berita Nganjuk

BNN Kabupaten Nganjuk Berupaya Wujudkan Program Desa dan Kelurahan Bersih dari Narkotika

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Nganjuk berupaya mewujudkan desa dan kelurahan bersinar (bersih dari narkotika).

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Logo Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nganjuk. 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Nganjuk berupaya mewujudkan desa dan kelurahan bersinar (bersih dari narkotika).

Hal itu dilakukan BNNK Nganjuk dengan memberantas penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang dari lingkungan keluarga.

Konsoler BNN Kabupaten Nganjuk, Sugeng Hadi Susilo menjelaskan, pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, banyak kegiatan masyarakat yang dilakukan secara daring.

Dengan demikian, pengaruh dari luar cukup banyak yang memicu pengaruh buruk pada generasi muda.

"Untuk itulah, peran orang tua sangatlah penting karena mereka diwajibkan untuk selalu mengawasi perilaku anaknya, terutama saat anaknya itu berada di luar rumah. Jangan terlalu dibebaskan, beri ruang serta waktu dan diberi batasan,” kata Sugeng, dalam talkshow Radio Anjuk Ladang Pemkab Nganjuk, Senin (14/6/2021).

Dikatakan Sugeng, BNNK Nganjuk juga intensif melakukan penekanan dari bahaya penyalahgunaan narkotika di lingkungan pemerintahan. Yakni dengan aksi kegiatan berupa penyampaian informasi dan pemasangan baliho peringatan bahaya penyalahgunaan narkotika.

BNNK Nganjuk juga mengadakan kegiatan tes urine di masing-masing instansi organisasi perangkat daerah (OPD).

Baca juga: Sediakan Makanan Sehat untuk Masyarakat, Pemkab Nganjuk Dorong Pengembangan Produksi Padi Organik

"Dari ketiga kegiatan itu, target rencana nasional yakni Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) akan dapat terealisasi," ucap Sugeng.

Sementara terkait kasus penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Nganjuk, hingga bulan Juni 2021, langkah yang dilakukan BNNK Nganjuk yakni dengan masih melaksanakan rehabilitasi. Program rehabilitasi tersebut juga didukung oleh Kapolri dengan restorative justice.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved