Breaking News:

Berita Nganjuk

Kembangkan Ekonomi Syariah, Pemkab Nganjuk Apresiasi Pendirian KSP Syariah

engentasan kemiskinan melalui lembaga Koperasi dinilai masih efektif di Kabupaten Nganjuk. Terlebih, lembaga Koperasi Simpan Pinjam (KSP)

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Yoni Iskandar
achmad amru/ surya
Sekda Kabupaten Nganjuk, M Yasin bersama pimpinan KSP Syariah dan tokoh ulama serta Perwakilan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UM meresmikan pebukaan kantor KSPPS BMT UGT Nusantara di Warujayeng Nganjuk. 

Reporter : Achmad Amru Muiz | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pengentasan kemiskinan melalui lembaga Koperasi dinilai masih efektif di Kabupaten Nganjuk. Terlebih, lembaga Koperasi Simpan Pinjam (KSP) yang dikelola secara syariah sesuai dengan Agama Islam dirasa banyak diminati masyarakat.

Sekretatis Daerah Kabupaten Nganjuk, M Yasin mengatakan, Pemkab Nganjuk berharap dengan kehadiran KSP syariah tersebut mampu mengimplementasikan ajaran fiqih dalam kehidupan nyata masyarakat Kabupaten Nganjuk.

"Untuk itu, kehadiran KSP Syariah dengan ridho dari Allah akan bisa membantu masyarakat terbebas dari kemiskinan di Kabupaten Nganjuk yang mayoritas beragama Islam," kata Yasin dalam peresmian Kantor KSP Syariah Baitul Mal Wat Tamwil (KSPPS BMT) UGT Nusantara Cabang Warujayang Nganjuk kepada TribunJatim.com, Selasa (15/6/2021).

Dijelaskan M Yasin, di Kabupaten Nganjuk hingga sekarang ini cukup banyak berdiri lembaga KSP. Hanya saja, tidak semua lembaga Koperasi dikelola secara maksimal sesuai dengan aturan Perkoperasian yang telah ditetapkan Pemerintah. Bahkan, ada juga Koperasi yang mati suri akibat pengelola yang tidak bisa menjalankan amanat anggota dan sebagainya.

"Makanya, Pemkab Nganjuk senantiasa memberikan bimbingan dan pembinaan kepada lembaga Koperasi agar maksimal menjalankan perannya dalam upaya membantu Pemerintah mengentaskan kemiskinan," ucap M Yasin.

Baca juga: KPK Benarkan Lakukan OTT di Kabupaten Nganjuk: Kami Tengah Memeriksa Siapa Saja dan Berapa Uangnya

Ketua Koperasi Simpan Pinjam Syariah Baitul Mal Wat Tamwil ( KSPPS BMT) UGT Nusantara Cabang Warujayeng, H Abdul Majid Umar mengataka, pihaknya berharap dengan adanya kantor layanan KSPPS BMT tersebut kedepan akan mampu menyebarkan sistem ekonomi syariah nasional di Kabupaten Nganjuk.

"Semoga niat dan tujuan kami dalam membuka kantor cabang KSPPS BMT UGT Nusantara di Nganjuk ini menjadi salah satu pintu penyebaran ekonomi syariah. Apalagi Kabupaten Nganjuk sendiri mayoritas masyarakat beragama Islam sehingga dapat menerima dan memahami ekonomi syariah melalui Koperasi ini," tutur Abdul Majid Umar kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Kabupaten Nganjuk

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved