Breaking News:

Berita Gresik

Klinik Wringinanom Gresik Memberikan Pelayanan Pemeriksaan Gigi Gratis Pada Anak

Klinik Wringinanom di Jalan Raya Wringinanom Dusun Sidomoro RT 001 RW 001 Desa Sumengko Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik Jawa Timur

Penulis: Sugiyono | Editor: Yoni Iskandar
istimewa
dr. Edwin Hafiz, saat di ruang kerja Poli Gigi, Klinik Wringinanom, yang memberikan layanan pemeriksaan gigi gratis kepada anak-anak SD sekitar klinik, Selasa (15/6/2021). 

Reporter : Sugiyono  | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Klinik Wringinanom di Jalan Raya Wringinanom Dusun Sidomoro RT 001 RW 001 Desa Sumengko Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik Jawa Timur membuka pelayanan pemeriksaan gigi gratis pada anak-anak sekolah. Pelayanan ini diberikan kepada anak-anak sekolah dasar (SD) yang akan masuk sekolah, Selasa (15/6/2021).

Penanggung Jawab Klinik Wringinanom, dr. Edwin Hafiz, mengatakan, klinik yang sudah ada sejak satu tahun kemarin ingin memberikan pelayanan kesehatan pada anak. Salah satunya yaitu kesehatan gigi pada anak.

Sebab, selama pandemi Covid-19, anak-anak belajar dan bermain di rumah, sehingga banyak makanan ringan atau jajan secara sembarangan dan berlebihan.

Menurut dr. Edwin, pada bulan Juni - Agustus 2021 ini dalam rangka menyambut tahun ajaran baru, sehingga Klinik wringinanom mengadakan program konsultasi kesehatan dan pemeriksaan gigi gratis bagi anak SD di wilayah sekitar Klinik Wiringinanom.

"Kita ingin memberikan manfaat kepada warga sekitar klinik, salah satunya dengan pemeriksaan gigi gratis pada anak SD menjelang masuk sekolah," kata dr. Edwin kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Klinik Khazanah Medika Sediakan Berbagai Kemudahan Layanan, Maksimal Berikan yang Terbaik Pagi-Malam

Lebih lanjut dr. Edwin mengatakan, kegiatan ini untuk menjaga kesehatan gigi secara dini, sebab pada usia Sekolah Dasar ini merupakan pertumbuhan awal gigi dewasa dan nantinya akan menentukan kesehatan gigi pada saat usia dewasa.

"Harapannya, dengan kegiatan ini besarnya partisipasi dan kesadaran orang tua siswa agar kesehatan gigi ananda menjadi lebih baik," katanya.

Diketahui, Klinik Wringinanom merupakan Klinik di bawah naungan PT. Petro Graha Medika (Rumah Sakit Petrokimia Gresik Grup). Sehingga, diharapkan bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar, pengguna BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, asuransi dan tunai.

Klinik Wringinanom juga memiliki fasilitas layanan Poli Umum, Poli Gigi, Laboratorium sederhana dan melayani pemeriksaan rapid antigen dan rapid antibodi.

Berita tentang Kecamatan wringinanom

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved