Breaking News:

Berita Kota Mojokerto

Pemkot Mojokerto Gercep Tangani Lonjakan Kasus Covid-19 di Lingkungan Sidomulyo di Kota Mojokerto

Pemkot Mojokerto gerak cepat menangani ledakan kasus Covid-19 di lingkungan Sidomulyo Gang IV, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Yoni Iskandar
Surya/Mohammad Romadoni
Person In Charge (PIC) Komunikasi Publik Vaksinasi Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo dan kondisi di lingkungan Sidomulyo Gang IV, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajuritkulon. 

Reporter : Mohammad Romadoni | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Pemkot Mojokerto gerak cepat menangani ledakan kasus Covid-19 di lingkungan Sidomulyo Gang IV, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto.

Langkah Pemerintah Daerah melalui Satgas Covid-19 segera melakukan Tracing terhadap 39 orang yang kontak erat dengan sejumlah warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Person In Charge (PIC) Komunikasi Publik Vaksinasi Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo menjelaskan sebanyak 39 warga di Lingkungan Sidomulyo dilakukan tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR).
Mereka terdeteksi memiliki riwayat kontak erat dengan lima warga setempat yang terkonfirmasi Covid-19 yang kini menjalani isolasi di rumah observasi Rusunawa Cinde.

“Kita evakuasi lima orang warga lingkungan Sidomulyo Kelurahan Mentikan yang terkonfirmasi Covid-19 ke rumah observasi Rusunawa Cinde untuk menjalani perawatan dan hari ini ditindaklanjuti perluasan tracing dari 5 orang yang positif Covid-19," ungkapnya di Gedung Nusantara Pemkot Mojokerto, Selasa (15/6/2021).

Menurut dia, hasil tes swab PCR terhadap puluhan warga ini nantinya digunakan untuk keperluan analisis menekan penyebaran Virus Corona di lingkungan Sidomulyo. Pihaknya masih menunggu hasil Swab Test PCR Covid-19 tersebut.

Baca juga: Pemkot Mojokerto Buka Layanan Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Gratis selama 24 Jam 

“Kita berharap hari ini hasil tes swab PCR dapat diketahui sehingga dapat segera ditindaklanjuti," ucap Gaguk.

Dia mengatakan adapun lima orang warga lingkungan Sidomulyo yang terkonfirmasi positif Covid-19 bermula dari informasi kelurahan setempat bahwasanya ada warganya yang sakit namun tidak berani melapor. Sehingga, pihaknya melakukan Tracing dan tes swab PCR terhadap lima warga hasil empat orang positif Covid-19.

Dari data sementara warga yang terkonfirmasi Covid-19 yaitu H (laki-laki), 59 tahun, S (laki-laki) 31 tahun, K (wanita) 41 tahun dan S (wanita) 67 tahun. Sedangkan, hasil PCR terhadap S (laki-laki) 62 tahun belum keluar.

Disaat bersamaan dilakukan Rapid Antigen terhadap enam orang yang hasilnya 5 orang negatif dan satu orang positif antigen, adalah A (laki-laki) usia 41 tahun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved