Breaking News:

Berita Surabaya

Pemprov Jatim dan Kememag Mencari Seribu Penghafal Al Quran Untuk Dapat Insentif

Pemprov Jatim bersama Kemenag Jatim tengah mencari 1.000 penghafal kitab Al Quran. Mereka akan diberi insentif khusus. Saat ini, seleksi tengah berlan

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Yoni Iskandar
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Gubernur Jatim Khofifah memberikantunjangan kehormatan kepada para hafidz atau Penghafal Al-Qur'an di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Kamis (23/4/2020) 

Reporter : Nuraini Faiq | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemprov Jatim bersama Kemenag Jatim tengah mencari 1.000 penghafal kitab Al Quran. Mereka akan diberi insentif khusus. Saat ini, seleksi tengah berlangsung.

"Saya mendapat tugas ikut menyeleksi para Hafid dan Hafidah (penghafal Alquran 30 juz laki dan perempuan). Seleksi masih berlangsung hingga 18 Juni besok," kata Kabid Urusan Agama Islam Kemenag Jatim Amin Mahfud, Selasa (15/6/2021).

Amin menyebutkan bahwa progam tersebut di bawah Biro Kesos Pemprov Jatim. Sebanyak 1.000 hafid-hafidah Sleuruh Jatim yang lolos dan memenuhi kualifikasi akan mendapat bantuan atau insentif khusus.

"Saya tidak hapal persis Program ini. Lebih detail di Biro Kesos Pemprov Jatim. Yang jelas ini kesempatan bagi penghafal Al Quran 30 juz. Bukan siswa tapi untuk dewasa," kata Amin kepada TribunJatim.com.

Penentuannya harus melalui seleksi yang dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Jatim. Setiap kabupaten dan kota berhak mengikuti Program ini.

Baca juga: Pemkot Kediri Siapkan Beasiswa Bagi Para Penghafal Al Quran di Kota Kediri

Kuota masing-masing daerah sudah ditentukan.

"Kemarin saya menyeleksi Blitar dan hari ini Malang. Malang misalnya dicari 20 Hafid dan hafidah. Yang ikut seleksi lebih dari 30 orang," kata Amin.

Berita tentang Penghafal Al Quran

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved