Breaking News:

Berita Pemprov Jatim

Wagub Emil Dardak Paparkan Kesiapan Jatim Jelang PTM, Zonasi Subwilayah Jadi Acuan

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak memastikan bahwa sejauh ini Pemprov Jatim terus mematangkan persiapan terkait rencana dari pemerintah

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat hadir sebagai narasumber dalam Rakerwil AMSI Jatim 2021, di Royal Senyiur Hotel, Prigen, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (12/6/2021).  

Reporter: Fatimatuz Zahroh I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak memastikan bahwa sejauh ini Pemprov Jatim terus mematangkan persiapan terkait rencana dari pemerintah pusat untuk memulai pembelajaran tatap muka.

Persiapan terus dilakukan, vaksinasi tenaga pendidik digencarkan, dan pemantapan sarana dan prasana masih terus siapkan. 

"Belum ada arahan lain, tentu kita tetap mempersiapkan sesuai rencana dengan penuh kehati-hatian, dengan seksama melihat perkembangan kasus, dan makanya dilihatnya mikro ya," tegas Emil, Selasa (15/6/2021). 

Ia mencontohkan, saat ini di Jatim yang kasus covid-19 nya sedang melonjak adalah di Kabupaten Bangkalan.

Namun ia menegaskan bahwa tidak semua daerah di Kabupaten Bangkalan menjadi zona merah. Yang merah adalah titik-titik episentrum di beberapa kecamatan saja. 

Menelaah peta zonasi risiko penularan covid-19 ini penting, sebagaimana disebutkan oleh Wagub Emil.

Sebab dalam penerapan pembelajaran tatap muka ini, yang menjadi acuan adalah zonasi risiko penularan covid-19 yang nantinya akan dilihat secara mikro per kecamatan. 

"Tentunya kita akan terus mengupdate status zonasi yang berlaku di setiap subwilayah. Bukan per kabupaten saja, tapi per kecamatan. Dan itu akan menjadi acuan untuk menentukan tingkat resiko dilakukannya pembelajaran tatap muka dan itu konsisten terhadap juklak yang memang sudah ada sebelumnya," tandas Wagub Jatim yang juga mantan Bupati Trenggalek tersebut. 

Di samping itu, yang juga mejadi tolok ukur adalah kesiapan penyelenggara satuan penyelenggara pendidikan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved