Breaking News:

Berita Pemprov

Bersebelahan dengan Bangkalan, Sampang Diguyur Vaksinasi Skala Besar dengan Target 2.000 Sasaran

Kabupaten Sampang yang berdampingan langsung dengan Kabupaten Bangkalan kini menjadi perhatian Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. 

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/ima_zahra21
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan juga Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto meninjau pelaksanaan vaksinasi skala besar di Kabupaten Sampang, Rabu (16/6/2021). 

Reporter: Fatimatuz Zahroh I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Kabupaten Sampang yang berdampingan langsung dengan Kabupaten Bangkalan kini menjadi perhatian Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Lantaran berdampingan langsung dengan Kabupaten Bangkalan yang hari ini sudah berstatus zona merah, Khofifah meninta agar vaksinasi dan protokol kesehatan kian digencarkan dan ditegakkan agar penularan covid-19 tidak meluas.

Untuk itu, pagi ini, Rabu (16/6/2021), Gubernur Khofifah bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan juga Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sampang.

Pasalnya, hari ini tengah digelar vaksinasi skala besar atau vaksinasi massal yang dilakukan Pemkab Sampang. 

Vaksinasi skala besar ini dilakukan hanya hari ini dengan jumlah target sasaran vaksinasi sebanyak 2.000 orang.

Mereka yang divaksin adalah para warga Sampang dari berbagai lini, mulai lansia, para ibu rumah tangga, dan juga kalangan tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Saat peninjauan, Gubernur Khofifah menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat yang akan maupun sudah divaksin, ia mengajak masyarakat untuk bermasker, dan menaati protokol kesehatan. 

“Pagi ini saya bersama pangdam, kapolda, sekda, bupati dan wakil bupati sampang, kami melakukan kunjungan ke sini antara lain ingin memastikan bahwa proses vaksinadi bisa dijalankan dengan baik di Sampang,” kata Khofifah, dalam keterangan pers yang diberikan usai peninjauan. 

Selain itu, malam kemarin, pihaknya juga sudah melakukan rakor dengan bupati walikota di Jatim dengan memesankan pemasifan vaksinasi. Hal ini harus dilakukan agar herd immunity di Jatim bisa segera diwujudkan. 

“Oleh karena itu daerah yang vaksinasinya harus didorong, sekaligus Kabupaten Sampang, saya mohon terus melakukan ihtiar memaksimalkan vaksinasi. Sampang ini bersebelahan dengan Bangkalan. Tercatat mulai kemarin bangkalan masuk zona merah. Di Bangkalan sendiri ada empat kecamatan yang masuk zona merah. Dan kemungkinan ditambah burneh, dan ini bersebelahan serta berinteraksi dengan masyarakat Sampang,” tandas Khofifah.

Oleh karena itu, ditegaskan Khofifah, cara untuk bisa mewujudkan kekebalan komunitas adalah maksimalkan vaksinasi dan tetap jaga protocol kesehatan.

“Saya ingatkan, tolong terus gunaka. Menggunakan masker adalah cara untuk kita bisa nenjaga diri kita dan lingkungan kita agar aman dari kemungkinan terpapar covid-19,” tambahnya. 

Ditegaskannya, menegakkan protokol kesehatan dengan vaksinasi adalah dua pilar yang harus digerakkan dan ditegakkan bersama.

Ia juga mengapresiasi kepala desa, tokoh ulama dan tokoh masyarakat yang turut berpartisipasi aktif dalam mengajak masyarakat Sampang mau divaksin. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved