Breaking News:

Berita Surabaya

Disegel Satpol PP Surabaya, Pembangunan Gudang di Magersari Tetap Berlanjut: Pemilik Bilang Begini

Tindakan tegas Satpol PP Kota Surabaya menyegel sebuah bangunan gudang di kawasan Ketabang Magersari, Kecamatan Genteng, Surabaya diabaikan pemilik.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Gudang di kawasan Ketabang Magersari, Kecamatan Genteng yang disegel oleh Satpol PP Kota Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Tindakan tegas Satpol PP Kota Surabaya menyegel sebuah bangunan gudang di kawasan Ketabang Magersari, Kecamatan Genteng, Surabaya diduga diabaikan oleh pemilik bangunan.

Ini terbukti, pembangunan gudang di wilayah perumahan ini tetap berlanjut.

Padahal, bangunan yang tidak punya izin mendirikan bangunan (IMB) itu sudah disegel pada 12 Juni 2021. Tapi hingga Rabu (16/6/2021), aktivitas pembangunan masih terlihat dilakukan walau pintu pagar lokasi ditutup rapat.

Satpol PP Kota Surabaya jelas memasang tanda bahwa bangunan tersebut disegel, yang artinya tidak boleh melakukan aktivitas apapun sebelum adanya izin yang ditetapkan.

Sebelum melakukan penyegelan, Satpol PP Kota Surabaya sudah melalui tahapan yang ditetapkan.

Misalnya dengan mengirimkan surat peringatan sebagai teguran kepada pemilik agar melaksanakan pembangunan sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya, Eddy Christijanto membenarkan, pihaknya sudah menyegel lahan dan bangunan di kawasan Ketabang Magersari itu.

Namun, pada Senin (14/6/2021), kata Eddy, si pemilik lahan dan bangunan itu mendatangi dia dengan membawa beberapa surat.

“Intinya dia meminta izin untuk memperbaiki bangunan itu karena ada beberapa bagian di bangunan jika tidak diperbaiki segera akan berdampak pada sekitarnya. Khawatir roboh dan menimpa bangunan orang lain. Itu yang dikhawatirkan,” ujarnya.

Pihaknya, kata Eddy memberikan izin selama dua hari untuk diperbaiki yakni Selasa (15/6/2021) dan Rabu (16/6/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved