Breaking News:

Berita Trenggalek

PKK dan Disdukcapil Berkolaborasi Gencarkan Layanan Kependudukan di Trenggalek

Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Disdukcapil berkolaborasi untuk menggencarkan layanan kependudukan di Trenggalek.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/AFLAHUL ABIDIN
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini saat membahas kolaborasi tentang pengurusan dokumen kependudukan bersama Disdukcapil, Selasa (15/6/2021). 

Reporter: Aflahul Abidin | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Trenggalek bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Trenggalek berkolaborasi dalam menggencarkan layanan kependudukan di Trenggalek.

Kolaborasi itu digaungkan dalam pertemuan antara kedua lembaga itu, Selasa (15/6/2021).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini menjelaskan, dengan kolaborasi itu, para kader PKK kini memiliki tugas baru.

Yaitu mengedukasi masyarakat untuk dapat mengakses dan menggunakan fasilitas serta layanan yang ada di Disdukcapil secara maksimal.

Untuk ini, Novita membentuk program khusus bernama Peningkatan Kapasitas Kepemilikan Dokumen Kependudukan yang Aktif dan Berdaya Guna atau yang disingkat menjadi PKK Anggun.

“Kami melihat, inovasi di Disdukcapil jumlahnya cukup banyak. Tapi tetap tidak bisa menjangkau seluruh masyarakat dengan keterbatasan yang ada. Untuk itu kami ingin turut serta,” sambungnya.

Jumlah kader PKK yang cukup banyak dan tersebar hingga desa-desa diyakini dapat mendorong pemanfaatan layanan-layanan yang dimiliki Disdukcapil.

“Sehingga diharapkan masyarakat bisa menggunakan layanan itu dengan baik. Dengan demikian, tidak ada lagi kerentanan dalam administrasi kependudukan di Trenggalek,” kata Novita.

Puncaknya, pihaknya berharap kolaborasi antara PKK dan Disdukcapil dapat membuat sebanyak mungkin warga mendapat hak-hak kependudukannya.

Baca juga: Pemkab Bentuk Satgas Khusus untuk Dorong Investasi Masuk ke Trenggalek

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved