Breaking News:

Berita Madura

Prihatin Lonjakan Covid-19 di Bangkalan, 12 Anggota DPRD Jatim Dapil Madura Dirikan Rumah Sehat

DPRD Jatim Dapil Madura kompak salurkan bantuan untuk korban lonjakan Covid-19 Kabupaten Bangkalan. Siapkan ribuan paket hingga dirikan rumah sehat.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/AHMAD FAISOL
Anggota Komisi D DPRD Jatim, Abd Halim (Partai Gerindra) menyerahkan secara simbolis paket bantuan kepada Ketua PCNU Bangkala, KH Makki Nasir didampingi Anggota Komisi D DPRD Jatim, Abd Halim. Politisi asal Partai Gerindra itu hadir bersama Anggota Komisi E DPRD Jatim, Mathur Khusyairi (Partai Bulan Bintang) dan Anggota Komisi C DPRD Jatim, Mahfud (PDI Perjuangan) di Ponpes Syaikhona Kholil, Rabu (16/6/2021). 

Reporter: Ahmad Faisol | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN – Di tengah ledakan kasus virus Corona ( Covid-19 ) di Kabupaten Bangkalan dalam dua pekan terakhir, 12 anggota DPRD Jatim Daerah Pilih (Dapil) Madura menanggalkan atribut kepartaian.

Mereka bergandengan tangan dalam satu bingkai, kemanusiaan, bergerak menyalurkan bantuan.

Ribuan paket berisikan handsanitizer, masker, vitamin, dan susu kemasan menumpuk di halaman Pondok Pesantren Syaikhona Kholil, Kelurahan Demangan, Kecamatan Kota Bangkalan, Rabu (16/6/2021).

“Itu 3.000 paket bantuan yang kami sisihkan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, khususnya masyarakat di Kecamatan Kota, Arosbaya, Klampis, Sepulu, dan Kecamatan Geger,” ungkap Legislator Jatim asal Partai NasDem, KH Nasih Aschal.

Baca juga: Hasil Tracing Covid-19 Varian Delta India yang Ditemukan di Bangkalan: Positif Istri-Anak 3 Pasien

Ia menjelaskan, inisiatif para Legislator Jatim dari berbagai partai Dapil Madura itu tidak hanya membagikan ribuan paket bantuan namun juga menggandeng pakar medis dan dokter, membentuk relawan dari berbagai komunitas masyarakat, hingga mendirikan rumah sehat di lima kecamatan terdampak Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

“Bersama para pakar medis, kami akan mengurai satu per satu persoalan Covid-19 di Bangkalan. Sehingga kami mengetahui benang merahnya dan bisa mengambil langkah taktis yang selaras dengan Pemkab Bangkalan, Provinsi Jatim dan Pusat,” jelas kyai muda yang akrab disapa Ra Nasih itu.

Pendirian rumah sehat disebut Anggota Komisi C DPRD Jatim itu akan difungsikan untuk menampung pasien-pasein tanpa gejala (OTG) dengan harapan bisa meringankan beban para tenaga kesehatan dan tenaga medis.

“Kami menargetkan pendirian rumah sehat bisa dipastikan maksimal dalam minggu ini, lokasinya sudah tahu. Sementara ini yang sudah berkesanggupan di Kecamatan Klampis,” tuturnya.

Baca juga: Muncul Klaster Bangkalan di Kecamatan Cerme Gresik, Bupati Minta RT RW Pantau Mobilisasi Warga

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved