Breaking News:

Berita Kota Malang

Update Fakta Terbaru Soal Polemik Rumah Cucian Mobil di Jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang

Update fakta terbaru soal polemik rumah cucian mobil di Jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang, yang sering dikeluhkan oleh para pengguna jalan.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/RIFKI EDGAR
Rumah cucian mobil yang berada di Jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang, yang sering dikeluhkan pengguna jalan, Selasa (15/6/2021). 

Reporter: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Rumah cucian mobil yang terletak di Jalan Ki Ageng Gribig, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, hingga kini masih menjadi polemik yang belum juga dituntaskan oleh Pemerintah Kota Malang.

Pasalnya, rumah yang sebagian lahannya berdiri di atas jalan kembar Ki Ageng Gribig tersebut menghambat arus lalu lintas dan sering dikeluhkan oleh para pengguna jalan.

Hingga kini, proses untuk penyelesaian rumah cucian mobil itu sedang diupayakan oleh Pemerintah Kota Malang dengan pemilik rumah.

Kabar terbaru, pihak pemilik rumah melalui kuasa hukumnya, A Wahab Adhinegoro telah melakukan koordinasi dengan Pemkot Malang guna menyelesaikan polemik tersebut.

Pria yang akrab disapa Wahab itu mengatakan, pada 14 Juni 2021 kemarin, pihaknya telah menghubungi pihak Pemkot Malang, guna melanjutkan upaya penyelesaian tersebut.

"Kemarin saya sudah menghubungi pak Tabrani bagian Hukum Pemkot Malang untuk melanjutkan pembicaraan yang sudah dilakukan. Katanya iya, akan dilanjutkan. Jadi kami saat ini masih menunggu dari Pemkot Malang," ucapnya saat ditemui TribunJatim.com, di kantornya, Selasa (15/6/2021).

Wahab sendiri mengaku, menjadi kuasa hukum pemilik rumah cucian mobil sejak tanggal 6 Oktober 2020 lalu.

Hal ini setelah pada 30 September 2020 lalu, Pemkot Malang memberi surat resmi, akan memberikan santunan kepada ahli waris M Nur Sholeh (almarhum) pemilik rumah cucian mobil sebesar Rp 198 juta secara non tunai.

Baca juga: Pemkot Malang Geram Rumah Cucian Mobil di Jalan Ki Ageng Gribig Belum Dibongkar: Pemilik Tak Berhak

Santunan tersebut diberikan karena rumah cucian mobil tersebut terkena dampak proyek Tol Pandaan Malang di Pintu Tol Malang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved