Breaking News:

Berita Malang

Varian Baru Covid-19 Belum Ada di Kota Malang, Wali Kota Sutiaji: Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Wali Kota Sutiaji pastikan, varian baru Covid-19 belum ditemukan di Kota Malang. Rencana kembali lakukan monitoring di lintas sektor untuk antisipasi.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/RIFKI EDGAR
Wali Kota Malang, Sutiaji usai menghadiri rapat paripurna, Senin (14/6/2021). 

Reporter: Rifky Edgar | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kabar bahwa telah ditemukannya varian baru virus Corona ( Covid-19 ) di Jawa Timur cukup membuat masyarakat Kota Malang resah.

Wali Kota Malang Sutiaji pun memastikan, varian baru Covid-19 hasil dari mutasi hingga kini belum ditemukan di Kota Malang.

"Belum ada di Kota Malang. Yang terjadi di kita itu malah dari kematian, terpapar atau penambahan kasus," ucapnya Rabu (16/6/2021)

Kata orang nomor satu di Kota Malang itu, pendeteksian untuk varian baru Covid-19 kini sudah mulai bisa dideteksi oleh para Epidemiologi di bidang pengembangan virus.

Hal itu dapat dilihat dari ciri-ciri, indikator dan gejala yang terjadi ketika ada seseorang yang terkena varian baru Covid-19 tersebut.

"Jadi jenis-jenis yang sesuai itu kan bisa dideteksi indikasi ciri-cirinya, dasar indikatornya, bagaimana cara penyebarannya dan gejalanya itu sudah dideteksi," ucapnya.

Baca juga: Hasil Tracing Covid-19 Varian Delta India yang Ditemukan di Bangkalan: Positif Istri-Anak 3 Pasien

Guna mengantisipasi adanya varian baru Covid-19 ini, pihaknya berencana akan kembali melakukan kegiatan monitoring di lintas sektor.

Hal tersebut akan kembali dilakukan guna mengingat masyarakat bahwa pandemi Covid-19 ini belum berakhir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved