Breaking News:

Berita Kota Kediri

Kota Kediri Terima Bantuan Ribuan Masker Medis dari BCA, Akan Dipakai pada Operasi Penegakan Prokes

Kota Kediri menerima bantuan ribuan masker medis tiga lapis dari BCA, rencananya akan digunakan pada operasi penegakan protokol kesehatan Covid-19.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menerima bantuan masker dari BCA Cabang Kediri, Rabu (16/6/2021). 

Reporter: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Kota Kediri mendapatkan bantuan 4.000 masker medis tiga lapis dari BCA Cabang Kediri.

Bantuan tersebut diterima Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar di depan Command Center Balai Kota Kediri, Rabu (16/6/2021).

Masker tiga lapis itu nantinya akan digunakan pada operasi penegakan protokol kesehatan dan diberikan kepada masyarakat yang daerahnya sedang membutuhkan masker.

“Terima kasih atas bantuan masker yang diberikan oleh BCA Kediri sebanyak 4.000 masker. Ini nanti insyaallah akan kita gunakan untuk operasi penegakan protokol di jalan-jalan, karena walaupun sekarang ini pada dasarnya masyarakat sudah taat protokol kesehatan, tapi kita melihat masih banyak anak muda yang kadang nongkrong tidak pakai masker atau mungkin bisa untuk membantu warga yang daerahnya butuh dibantu masker,” terangnya.

Dijelaskan, meskipun di beberapa kota tren kasus Covid-19 cenderung naik, tidak demikian di Kota Kediri.

Berdasarkan grafik dari Jawa Timur, di mana angka kasus Covid-19 tercatat rendah.

“Di Kota Kediri alhamdulillah saya lihat grafiknya juga masih rendah dan ini mudah-mudahan bisa kita pertahankan terus, karena kalau saya lihat trennya dari Lebaran itu insyaallah masih aman," jelasnya.

Dia meyakini masyarakat Kota Kediri tidak berpindah-pindah, tidak banyak melakukan mobilitas dan menerima tamu sehingga sampai dengan sekarang trennya flat.

Baca juga: Pemkot Kediri Fasilitasi Legalitas Merek Dagang dan Sertifikasi Halal untuk Para Pelaku Usaha

"Cuma yang membahayakan dan patut diantisipasi adalah banyak daerah yang trennya naik. Itu yang harus diperketat. Mobilitas warga yang harus diperhatikan,” ujarnya.

Diharapkan masyarakat lebih meningkatkan kesadarannya dalam menjalankan disiplin protokol kesehatan.

“Pandemi masih berjalan, kita harus taat protokol kesehatan untuk keselamatan diri kita masing-masing. Yang penting taat protokol kesehatan. Harus pakai masker yang benar, melakukan pencegahan dengan patuh dan menjalankan 5M,” tandasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Kediri juga menerima bantuan 3.300 masker kain dari Bank Jatim Cabang Kediri. Bantuan diterima Asisten Administrasi Umum Chevy Ning Suyudi.

Berita tentang Kota Kediri

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved