Breaking News:

Berita Lumajang

Polres Lumajang Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat

Polres Lumajang menggelar vaksin Covid-19 secara gratis bagi masyarakat, Kamis (17/6/2021

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Tony Hermawan
Petugas vaksinator saat memvaksin salah satu warga Lumajang, Kamis (17/6/2021). 

Reporter: Tony Hermawan | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Polres Lumajang menggelar vaksinasi Covid-19 secara gratis bagi masyarakat, Kamis (17/6/2021).

Vaksinasi ini rencananya digelar hingga 30 Juni 2021 sebagai upaya qmencegah penularan virus Corona.

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, pemberian vaksinasi itu dilakukan oleh tim Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokkes) Polres Lumajang, tim medis Rumah Sakit Bhayangkara, dan Dinas Kesehatan Lumajang.

"Jadi dalam rangka perintah Presiden kepada panglima TNI dan Kapolri tentang percepatan vaksinasi target vaksinasi COVID-19 harus 1 juta per hari. Nah ini bentuk implementasi di Lumajang setiap hari kami upayakan vaksinasi sebanyak 268 orang," kata Eka.

Eka menambahkan, pemberian vaksinasi itu merupakan program nasional. Untuk itu, dia mengimbau warga segera mendaftar sebagai peserta vaksinasi di Polres Lumajang dengan hanya membawa KTP.

"Antusias masyarakat cukup postif besok masih ada waiting list. Tapi insya Allah ini tuntas karena kami mendapat jatah 8600 vial vaksin sinovac," ujarnya.

Melalui kegiatan itu, kata Eka, berharap dapat membentuk herd immunity masyarakat sehingga mampu menekan penambahan laju kasus COVID-19 di Lumajang.

Kepada warga yang telah divaksin, ia meminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Karena vaksin saja bukan jaminan seseorang terbebas dari penularan Virus Corona.

Baca juga: Antisipasi Penyebaran Mutasi Baru Covid 19, Polsek Kedungkandang Gelar Operasi Pembagian Masker

"Tetap patuhi protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas juga wajib dipatuhi," pungkasnya.

Kumpulan berita Lumajang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved