Breaking News:

Berita Sidoarjo

Seribu Pelaku Usaha Pariwisata Sidoarjo Mulai Divaksin, Antisipasi Penyebaran Covid-19

Vaksinasi di Sidoarjo terus berjalan. Kali ini giliran para pelaku usaha di bidang pariwisata mendapat vaksin dari Dinas Kesehatan Pemkab Sidoarjo

Penulis: M Taufik | Editor: Januar
Tribunjatim.com/ M Taufik
Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap pelaku usaha pariwisata di Sidoarjo 

Reporter: M Taufik | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJOVaksinasi di Sidoarjo terus berjalan. Kali ini giliran para pelaku usaha di bidang pariwisata mendapat vaksin dari Dinas Kesehatan Pemkab Sidoarjo, Kamis (17/6/2021).

Vaksinasi yang digelar di Hotel Utami itu merupakan hasil kerjasama Pemkab Sidoarjo bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sidoarjo pagi tadi.

“Vaksinasi terus kita genjot. Kita juga jemput bola dengan melakukan pendataan di desa-desa dan semua wilayah di Sidoarjo,” kata Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi di sela menyaksikan proses vaksinasi di hotel yang berada di jalan Juanda tersebut.

Selain pelaku usaha pariwisata, sasaran utama vaksinasi adalah pedagang pasar dan pusat-pusat keramaian yang terdapat mobilitas masyarakat tinggi

Sejauh ini, disebutnya bahwa stok vaksin di Sidoarjo masih aman. Kendati demikian, pihaknya terus mengajukan penambahan vaksin ke pemerintah pusat sampai mayoritas warga Sidoarjo mendapatkan vaksin.

"Kita akan terus berupaya menambah jumlah vaksin yang ada sehingga tidak sampai kosong. Sampai semua warga atau mayoritas sudah divaksin," ujarnya.

Di sela kesempatan ini, wabup juga berpesan kepada semua masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan meski sudah divaksin. Tetap pakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan selalu menjaga jarak.

"Pandemi belumberakhir, meski sudah divaksin, kita harus tetap taat protokol kesehatan,” pesannya.

Ketua PHRI Sidoarjo, Ahmadi mengatakan, sampai sekarang terbilang masih sebagian kecil anggotanya yang telah divaksin. Namun dirinya bersyukur terlaksananya vaksinasi Covid-19 kali ini, setidaknya sudah seribu orang anggota PHRI Sidoarjo mendapatkan vaksin dari Pemkab Sidoarjo.

Menurut dia, semua hotel besar di Sidoarjo telah menjadi anggotanya. Termasuk rumah makan-rumah makan besar. Karena itu, pihaknya berharap sinergitas dengan Pemkab Sidoarjo bisa terus terbangun baik, untuk membangun pariwisata Sidoarjo lebih maju lagi.

"Harapan kami, sinergitas dengan pemerintah daerah bisa terus berjalan dengan baik. Khususnya dalam membangun pariwisata Sidoarjo agar jauh lebih baik lagi," harapnya.(ufi)

Baca juga: Kenalkan Cara Berkendara yang Aman dan Nyaman, Pegawai dan Dosen UMG Dilatih Safety Riding

Kumpulan berita Sidoarjo terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved