Breaking News:

Berita Arema

Tuntaskan Dualisme, Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana Berniat Akusisi Arema Indonesia

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana nampaknya tak main-main soal rencananya ingin mengakhiri konflik dualisme yang terjadi di tubuh Arema.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
Arema FC
Presiden klub Arema FC, Gilang Widya Pramana, 2021. 

Reporter: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana nampaknya tak main-main soal rencananya ingin mengakhiri konflik dualisme yang terjadi di tubuh Arema.

Seperti diketahui, saat ini ada dua klub Arema, yakni Arema FC dan Arema Indonesia. Keduanya terlibat dualisme sejak beberapa tahun silam.

Untuk menyatukan dua Arema ini, Gilang berencana membeli Arema Indonesia yang saat ini bermain di kasta Liga 3, agar dapat bersatu menjadi satu kesatuan bernama Arema.

"Ini memang yang ditunggu-tunggu banyak orang. Soal kapan ini selesainya, ini yang memang sedang saya pikirkan. Agar jadi satu, tanpa terpecah, biar rame lagi stadionnya."

"Kemarin saya sempat ngobrol dengan pak IB, dan saya katakan saya ingin membeli klub Arema yang satunya (Arema Indonesia, red). Itu intinya. Pengennya saya dualisme ini selesai. Tidak berlarut-larut," kata Gilang Widya Pramana, Kamis (17/6/2021).

Tak hanya ingin membeli Arema Indonesia, Gilang juga sudah menyiapkan rencana jika nantinya Arema Indonesia menjadi miliknya.

Rencana Gilang kedepan untuk Arema Indonesia ialah akan menjadikan Arema Indonesia tim B atau tim junior Arema.

"Jadi jika nanti kami beli akan saya jadikan Arema B atau Arema satelit. Di mana nantinya Arema satelit itu nanti jadi pemain binaannya Arema yang junior, akan main di Liga 3 dan nantinya jika sudah mendapat jam terbang cukup, pengalaman, akan naik tim senior."

"Harapan kedepan itu. Kami ingin duduk bareng dengan Arema yang satunya, mau menyelesaikan hal ini bareng-bareng," jelasnya.

Dualisme di tubuh Arema sudah terjadi sejak 2011 silam.

Bermula dari dualisme kompetisi yang ada di Indonesia. Satu bermain di IPL dan yang satunya bermain di ISL.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved