Breaking News:

Berita Bondowoso

DPMD Bondowoso Tidak Bisa Menjamin Uang Iuran BPJS Perangkat Desa Bisa Kembali

Iuran BPJS Kesehatan perangkat desa belum dibayarkan oleh Pemkab selama 6 bulan, terhitung sejak Januari-Juni 2021.

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Yoni Iskandar
danendra/Surya
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bondowoso, Haeriyah Yuliati saat diwawancarai sejumlah wartawan di ruang kerjanya. 

Reporter : Danendra kusuma | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, BONDOWOSO - Iuran BPJS Kesehatan perangkat desa belum dibayarkan oleh Pemkab Bondowoso selama 6 bulan, terhitung sejak Januari-Juni 2021.

Seorang perangkat desa pun harus merogoh kocek pribadi untuk membiayai tanggungan iuran BPJS Kesehatab agar bisa digunakan berobat karena sedang sakit.

Uang yang sudah dibayarkan untuk melunasi iuran BPJS Kesehatan pun belum dapat dipastikan bisa kembali atau diganti oleh Pemkab Bondowoso.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bondowoso, Haeriyah Yuliati, mengatakan pihaknya tak bisa menjamin uang pribadi perangkat desa yang terlanjur dibayarkan iuran bakal kembali.

"Mau tak mau harus seperti itu (bayar sendiri). Kami masih telusuri perangkat desa yang membayar iuran sendiri. Kalaupun harus mengganti kami kan juga tidak tau," katanya, Jumat (18/6).

Lebih lanjut ia menjelaskan, sejauh ini tidak ada regulasi yang mengatur hal tersebut. Sehingga ia tak bisa menjamin uang pribadinya akan kembali.

Baca juga: Iuran BPJS Kesehatan Belum Dibayar Pemkab, Perangkat Desa di Bondowoso Merana

Selain itu, Pemkab Bondowoso hanya melunasi iuran BPJS Kesehatan yang belum terbayar saja.

"Pemkab Bondowoso hanya akan membayar iuran BPJS sesuai dengan tagihan yang dikeluarkan oleh pihak BPJS Kesehatan. Kami bakal membayar sisa iuran yang belum terbayarkan itu," jelasnya.

Pelunasan iuran BPJS Kesehatan perangkat desa telah dianggarkan selama 12 bulan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved