Breaking News:

Berita Madura

Jelang Pilkades Serentak 2021, Warga Pamekasan Ramai Urus Pembuatan E-KTP

Jumlah masyarakat yang melakukan pembuatan e-KTP mengalami peningkatan jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2021 di Kabupaten Pamekasan, M

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Ndaru Wijayanto
tribun/kuswanto
Suasana ramainya masyarakat saat mengurus E-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pamekasan, Madura, Jumat (18/6/2022). 

Reporter: Kuswanto Ferdian I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Jumlah masyarakat yang melakukan pembuatan e-KTP mengalami peningkatan jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2021 di Kabupaten Pamekasan, Madura.

Pantauan TribunJatim.com, di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pamekasan, ada sekitar 200 lebih warga yang mengantre untuk melakukan perekaman maupun cetak e-KTP baru.

Kepala Disdukcapil Pamekasan, Ach Faisol mengatakan, warga yang mengurus perekaman dan memperbaharui e-KTP yang rusak meningkat hingga 100 persen jelang pemilihan Pilkades serentak 2021 ini.

"Pengurusan e-KTP sejak setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 H kemarin meningkatnya hingga 100 persen," kata Ach Faisol kepada TribunJatim.com, Jumat (18/6/2021).

Biasanya, kata Faisol, minat masyarakat dalam pengurusan e-KTP sebelum Hari Raya Idul Fitri sekitar 90 hingga 100 orang saja.

Namun saat ini, jelang Pilkades serentak 2021 meningkat hingga 200 sampai 220 warga.

Mengingat Pilkades serentak 2021 tinggal 3 bulan lagi, Faisol belum bisa memastikan pengurusan e-KTP yang dilakukan masyarakat ini untuk kepentingan Pilkades.

"Saya tidak bisa membawa peningkatan minat masyarakat untuk mengurus e-KTP ke Pilkades, karena murni saya tidak tahu," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved