Breaking News:

Berita Kota Mojokerto

Rest Area Gunung Gedangan Akan Segera Difungsikan Sebagai Wisata Kuliner di Kota Mojokerto

Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Mojokerto akan segera memfungsikan Rest Area Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojoke

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Yoni Iskandar
mohammad romadoni/surya
Rest Area Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. 

Reporter : Mohammad Romadoni. | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Mojokerto akan segera memfungsikan Rest Area Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Rencananya, Rest Area Gunung Gedangan sebagai salah satu tempat wisata kuliner tersebut akan diresmikan pada, 20 Juni 2021 pekan ini.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Mojokerto, Ani Wijaya menjelaskan Tim penilai (appraisal) dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) telah menentukan harga sewa kios di Rest Area Gunung Gedangan.

"Untuk sewa kios yang ada rolling doornya Rp.700 ribu per bulan dan tanpa rolling door sekitar Rp.500 ribu per bulan," ungkapnya, Jumat (18/6/2021).

Penetapan harga sewa ini telah sesuai yakni ukuran 7,5 meter persegi namun untuk ukuran yang lebih besar 2,85 meter x 14 meter persegi berharga Rp.47 juta per tahun.

"Sewa kios besar itu harganya memang lebih lantaran kiosnya di kelilingi kaca," ucap Ani.

Baca juga: Bazar Murah Saat Uji Coba di Rest Area dan Pusat Oleh-oleh Gununggedangan

Menurut dia, adanya jumlah kios di Rest Area Gunung Gedangan yang berada di bangunan lantai dua sebanyak 48 unit. Seluruh kios sudah dipesan oleh masyarakat khususnya warga Mojokerto dan sudah dilakukan pengundian nomor stan kios.

"Ada 112 proposal pengajuan namun karena stok kios terbatas hanya 48 unit sehingga kita akomodir dan sisanya Waiting List jika ada penyewa yang mundur," terangnya.

Ani menyebutkan Rest Area Gunung Gedangan juga menampung kios-kios untuk sentra kuliner sekaligus oleh-oleh berupa produk-produk unggulan UMKM Kota Mojokerto.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved