Breaking News:

Berita Sidoarjo

Tambah Penerangan Jalan di Sekitar Pasar Sidoarjo

Penerangan jalan umum (PJU) di sekitar pasar bakal ditambah. Di semua pasar yang ada di Sidoarjo, rencananya bakal ada tambahan sekira 100 PJU baru.

Penulis: M Taufik | Editor: Yoni Iskandar
M Taufik/Surya
Kondisi PJU di beberapa ruas jalan di Sidoarjo 

Reporter : M Taufik | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Penerangan jalan umum (PJU) di sekitar pasar bakal ditambah. Di semua pasar yang ada di Sidoarjo, rencananya bakal ada tambahan sekira 100 PJU baru.

Prosesnya sudah masuk lelang oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan pagu anggaran Rp 2,2 miliar.

Menurut Kepala Bidang Pasar Rakyat Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Sidoarjo, Nawari, karena masih proses lelang sehingga masih jadi ranahnya Unit Layanan Pengadaan (ULP).

"PJU yang berada di bawah pengadaan Disperindag itu tentunya berbeda dengan PJU yang ada di jalan raya. PJU ini akan fokus dipasang di area pasar," kata Nawari.

Beberapa titik pasar yang bakal ditambah penerangannya itu antara lain Pasar Krian, Pasar larangan, Pasar Taman, Pasar Sukodono, ataupun Pasar Porong.

Dengan adanya penambahan PJU diharapkan kawasan pasar dapat lebih terang.

"Tentunya hal itu juga untuk meningkatkan kenyamanan baik pedagang ataupun pembeli di kawasan pasar," lanjutnya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Pemkab Sidoarjo Tambah 1.000 Lampu PJU, Bakal Disebarkan di Sejumlah Titik

Dengan penambahan PJU, diharapka aktivitas pedagang dan pembeli utamanya saat malam hari akan lebih terbantu. Mendorong pasar lebih hidup.

Karena tidak sedikit ketika dini hari, pasar sudah ramai. Sepertu para pedagang sayur yang mulai menurunkan dagangan dari tengkulak atau distributor, dan sejumlah aktivitas lainnya.

"Kondisi pasar yang lebih terang tentu akan menjadi lebih nyaman. Dan juga bisa meminimalisir tindak kriminalitas," lanjutnya.

Berita tentang PJU Sidoarjo

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved