Breaking News:

Berita Lumajang

Tren Kasus Covid-19 Naik, Satgas Lumajang Siapkan 260 Bed Isolasi di Tujuh Rumah Sakit

Tren kasus positif virus Corona naik, Satgas Covid-19 Lumajang menyiapkan 260 bed isolasi di tujuh rumah sakit.

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/TONY HERMAWAN
Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Lumajang, dr Bayu Wibowo Ignasius, saat ditemui di Kantor Dinas Kesehatan Lumajang, Selasa (5/1/2021). 

Reporter: Tony Hermawan | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Angka penularan Covid-19 di Jawa Timur kembali mengkhawatirkan. Satgas Covid-19 Lumajang siapkan 260 kamar tidur isolasi di tujuh rumah sakit.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Lumajang, dr Bayu Wibowo Ignasius mengatakan, langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Lumajang. Pasalnya, beberapa hari terakhir kasus Covid-19 di Lumajang meningkat.

"Sejak tanggal 16 Juni kemarin ada penambahan 16 orang terkonfirmasi positif. Nah untuk itu kami siapkan ruang isolasi seperti tahun yang lalu pas tinggi-tingginya. Ada 260an tempat tidur yang disiapkan di tujuh rumah sakit," katanya, Jumat (18/6/2021).

Lebih lanjut, dr Bayu mengatakan, saat ini sudah ada 23 kamar tidur isolasi yang digunakan untuk merawat pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Angka itu berpotensi bertambah, sebab belakangan muncul klaster baru.

"Ada klaster baru yang cukup mengkhawatirkan, yaitu klaster hajatan di Pronojiwo dan klaster pekerja migran Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Buntut Munculnya Klaster Hajatan, Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Binakal Bondowoso Dihentikan

Berdasarkan data terakhir, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lumajang total sebanyak 3.091 orang. Sedangkan pasien yang positif hingga Jumat (18/6/2021) sebanyak 34 orang, pasien sembuh sebanyak 2.787 orang, dan meninggal 270 orang.

Dengan demikian, dr Bayu mengimbau masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Tetap menjaga jarak, mengenakan masker dan mencuci tangan pakai sabun.

"Satgas Covid-19 Kabupaten Lumajang tidak hentinya melakukan berbagai upaya dalam mensosialisasikan dan menegakkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Berita tentang Lumajang

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved