Breaking News:

Berita Tuban

AKBP Darman Resmi Jabat Kapolres Tuban, Ruruh Akan Mengemban Jabatan Ini di Mabes Polri

Prosesi pedangpora mengiringi pelepasan AKBP Ruruh Wicaksono, sebagai mantan Kapolres Tuban, yang digantikan AKBP Darman

Penulis: M Sudarsono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ M Sudarsono
AKBP Darman resmi menjabat Kapolres Tuban, menggantikan AKBP Ruruh Wicaksono yang kini menjabat Kasubbag Lekdikkangum Bagledik Rodalpers SSDM Polri 

Reporter: M Sudarsono | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Prosesi pedang pora mengiringi pelepasan AKBP Ruruh Wicaksono, sebagai mantan Kapolres Tuban, yang digantikan AKBP Darman.

Welcome parade atau tradisi penyambutan dilakukan secara hikmat dengan pamit kenal kepada anggota di Mapolres setempat, Sabtu (19/6/2021).

AKBP Ruruh Wicaksono, mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel polres Tuban atas dukungan dan kerjasama selama 16 bulan menjabat.

Perwira menengah yang akan menjabat Kasubbag Lekdikkangum Bagledik Rodalpers SSDM Polri itu berpesan, kepada seluruh mantan personelnya untuk selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi covid-19.

"Apa yang rekan-rekan berikan kepada saya dan organisasi yaitu Polres Tuban baik itu loyalitas, dedikasi maupun kerjasama yang baik tolong diteruskan kepada pimpinan selanjutnya. Semoga Polres Tuban dalam kepemimpinan AKBP Darman, bisa baik lagi, lebih maju, lebih dicintai masyarakat," harap Ruruh yang resmi menyandang mantan Kapolres Tuban.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Darman, mengucapkan terimakasih atas dedikasi Ruruh selama ini.

Polres Tuban sangat kehilangan karena AKBP Ruruh sangat luar biasa dalam membangun, secara fisik terlihat banyak sekali bangunan-bangunan peninggalannya, seperti masjid yang begitu megah.

Bahkan mungkin ini satu-satunya masjid termegah yang ada di polres jajaran Polda Jatim.

"Saya selaku Kapolres yang baru, mengajak kepada seluruh personel untuk bersama-sama membangun Polres Tuban yang baik. Kepada AKBP Ruruh Wicaksono, saya mewakili keluarga besar Polres Tuban mengucapkan terimakasih atas dedikasinya selama ini," pungkas AKBP Darman. 

Baca juga: Cara BNNP Jatim Giatkan Kampanye Perangi Narkoba, Gandeng Cafe dan Tempat Hiburan Malam

Sekadar diketahui, berdasarkan surat telegram rahasia Kapolri nomor ST/1129/VI/KEP./2021 tanggal 1 Juni 2021, AKBP Ruruh Wicaksono, akan menempati jabatan barunya sebagai Kasubbag Lekdikkangum Bagledik Rodalpers SSDM Polri, sedangkan Kapolres Tuban diemban oleh AKBP Darman, sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sumenep.(nok)

Kumpulan berita Tuban terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved