Breaking News:

Berita Malang

Cegah Penyebaran Covid 19, Pengadilan Negeri 1A Malang Ciptakan Inovasi Anjungan Pelayanan Mandiri

Sebagai salah satu bentuk mencegah penyebaran Covid 19, Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Malang ciptakan inovasi Anjungan Pelayanan Mandiri (APM)

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar Adi Sagita
Istimewa/TribunJatim.com
Kepala Pengadilan Tinggi Surabaya, Herri Swantoro didampingi dengan Kepala PN Kelas 1A Malang, Nuruli Mahdilis saat melihat berbagai fasilitas yang ada di PN Kelas 1A Malang, Jumat (18/6/2021). 

Reporter : Kukuh Kurniawan | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebagai salah satu bentuk mencegah penyebaran Covid-19, Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Malang ciptakan inovasi Anjungan Pelayanan Mandiri (APM).

Kepala PN Kelas 1A Malang, Nuruli Mahdilis mengatakan, bahwa ini adalah bentuk dari digitalisasi pelayanan.

"Kalau dulu, masyarakat mengurus langsung kepada petugas. Namun kini, semua bisa diakses melalui gadget yang tersedia atau milik masing-masing," ujarnya kepada TribunJatim.com, Sabtu (19/6/2021).

Ia menjelaskan, inovasi ini memang diciptakan untuk menekan angka persebaran Covid 19. Di mana Covid-19, dapat tertular dengan komunikasi secara tatap muka atau bertemu langsung.

"Itu yang kami tekan dan hindari, kami tidak ingin ada sentuhan dan pertemuan yang terlalu intens dan banyak," jelasnya.

Dirinya juga berharap, masyarakat dapat menggunakan layanan tersebut dengan maksimal.

Baca juga: Bursa Calon Sekdakab Mojokerto Sepi Peminat, Belum Ada Satupun Pejabat yang Mendaftarkan Diri

"Pelayanan ini kami buat untuk masyarakat. Sehingga kami berharap, masyarakat dapat menggunakan inovasi APM ini semaksimal mungkin," tambahnya.

Sementara itu salah satu pengacara senior sekaligus ketua PERADI Malang Iwan Kuswardi mengungkapkan, bahwa inovasi APM telah terintegrasi dengan aplikasi bantuan hukum.

Sehingga, dirinya bisa membimbing masyarakat yang membutuhkan fasilitas bantuan hukum, tanpa harus tatap muka.

"Di inovasi APM, juga tertera bantuan hukum, dan kami yang melayani. Di APM, mulai dari registrasi, pengisian formulir, semua tersedia secara online dan bisa kami bimbing melalui layanan video call. Dan hal ini merupakan salah satu bentuk kemudahan kepada masyarakat Kota Malang, dalam mendapatkan layanan hukum," pungkasnya.

Kumpulan berita Malang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved