Breaking News:

Berita Madura

Polres Pamekasan Bentuk Kampung Tangguh Bersih Narkoba, Berantas Penyalahgunaan Obat Terlarang

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar membentuk 'Kampung Tangguh Bersih Narkoba' di Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Kuswanto Ferdian
Suasana saat Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar diskusi meresmikan 'Kampung Tangguh Bersih Narkoba' di Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Sabtu (19/6/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar membentuk 'Kampung Tangguh Bersih Narkoba' di Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini diresmikan, Sabtu (19/6/2021).

Peresmian kampung tersebut dihadiri Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro, PJU Polres Pamekasan, Kapolsek Pademawu, sejumlah perangkat Desa dan tokoh agama.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar menjelaskan, Polres pamekasan meluncurkan Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini untuk menindak lanjuti arahan Kapolri dan Kapolda Jatim.

Tujuannya, sebagai upaya menjaga masyarakat dari bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang.

Menurut dia, Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini dibentuk sesuai ide Kapolri yang bertujuan sebagai benteng pertahanan untuk menjaga masyarakat dari bahaya narkoba.

"Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini dibentuk sebagai upaya Polres Pamekasan untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba," kata AKBP Apip Ginanjar kepada TribunMadura.com.

Ia juga mengatakan, program Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini, sebagai upaya Polri untuk pencegahan narkoba yang mengedepankan peran serta masyarakat melalui edukasi dan sosialisasi bahaya narkoba serta memberantas narkoba.

Pihaknya berharap, relawan Kampung Tangguh Bersih Narkoba yang sudah dibentuk bisa bekerja sama dan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pemerintah untuk membantu mencegah penyalahgunaan narkoba.

Baca juga: Bupati Pamekasan Keliling Kelurahan Naik Motor Jadul, Cek Potensi Kelurahan yang Bisa Dikembangkan

"Pemberantasan narkoba dibutuhkan kerja sama semua pihak demi tercapainya tujuan bebas narkoba," harapnya.

Kumpulan berita Madura terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved