Breaking News:

Berita Bojonegoro

Putus Mata Rantai Virus Corona, Polres Bojonegoro Gandeng Pendekar Ajak Lawan Covid-19

Putus mata rantai virus Corona, Polres Bojonegoro menggandeng pendekar untuk ajak masyarakat lawan Covid-19.

Penulis: M Sudarsono | Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Polres Bojonegoro menggandeng Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP), menggelar deklarasi Pendekar Lawan Covid-19, di gedung AP I Rawi Mapolres Bojonegoro, Jumat (18/6/2021). 

Reporter: Mochamad Sudarsono | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - Polres Bojonegoro terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Satu di antaranya dengan menggandeng Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP), menggelar deklarasi Pendekar Lawan Covid-19, di gedung AP I Rawi Mapolres Bojonegoro, Jumat (18/6/2021).

Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, deklarasi Pendekar Lawan Covid-19 ini dilakukan sebagai upaya keseriusan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BKP merupakan agen-agen yang bersentuhan langsung di lingkungan masing-masing. Baik di keluarga, masyarakat maupun di organisasi.

Mereka diminta untuk menyampaikan imbuan protokol kesehatan (prokes), dan tetap mematuhi anjuran serta larangan pemerintah selama pandemi Covid-19.

"Kita ajak BKP untuk mendeklarasikan Pendekar Lawan Covid-19, tujuannya masyarakat harus bersatu melawan virus Corona," ujarnya.

Pandia menjelaskan, untuk aktivitas pertemuan sosial atau kegiatan masyarakat masih ada pembatasan, namun bukan berarti masyarakat sama sekali tidak boleh berkegiatan di luar rumah.

Masyarakat harus tetap memperhatikan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah.

Baca juga: Upayakan Menuju Zona Hijau Covid-19, Polres Bojonegoro Tingkatkan Kampung Tangguh dan PPKM

"Harus tetap mematuhi prokes, kita berharap pendekar di Bojonegoro ikut memutus mata rantai virus Corona," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Bojonegoro Kampung Pesilat, Wahyu Subakdiono menyatakan, BKP siap bersinergi dan mendukung program Polres Bojonegoro dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita berharap adanya deklarasi dan komitmen bersama ini bisa mengedukasi prokes, sehingga hasilnya dapat dirasakan untuk mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelas Wahyu Subakdiono.

Sekadar diketahui, deklarasi Pendekar Lawan Covid-19 diikuti 20 perguruan pencak silat se-Kabupaten Bojonegoro, yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bojonegoro dan Bojonegoro Kampung Pesilat.

Berita tentang Bojonegoro

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved